Pertama Kali dalam Sejarah, AS Jatuhkan Sanksi ke Batalion Netzah Yehuda, Israel Terkejut dan Marah

Minggu, 21 April 2024 - 18:40 WIB
loading...
A A A
Anggota unit ini telah terlibat dalam berbagai insiden kontroversial dan kekerasan dan juga pernah dihukum karena menyiksa dan menganiaya tahanan Palestina.

Sejak perang Israel-Hamas dimulai pada tanggal 7 Oktober, AS telah mengeluarkan tiga putaran sanksi terhadap individu pemukim karena melakukan kekerasan terhadap warga Palestina. Putaran terakhir dikeluarkan pada hari Jumat dan melibatkan pemimpin kelompok sayap kanan Lehava, Benzi Gopstein, yang merupakan sekutu dekat Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir.

Ben Gvir mengatakan pada hari Sabtu bahwa menerapkan “sanksi terhadap tentara kami adalah garis merah.”

Menggambarkan laporan Axios sebagai “sangat serius,” Ben Gvir menyatakan bahwa dia “mengharapkan Menteri Pertahanan Yoav Gallant untuk tidak tunduk pada perintah Amerika” dan bahwa anggota Netzah Yehuda “harus mendapat dukungan penuh.”

“Jika tidak ada orang di Kementerian Pertahanan yang akan mendukung batalion tersebut sesuai kebutuhan, saya akan meminta untuk memasukkan mereka ke dalam Kepolisian Israel dan Kementerian Keamanan Nasional,” lanjut Ben Gvir, yang menambahkan bahwa dia bersedia untuk berintegrasi. batalion menjadi Polisi Perbatasan.

Menteri Keuangan Bezalel Smotrich mengatakan penerapan sanksi “ketika Israel sedang memperjuangkan eksistensinya adalah tindakan yang sangat gila.”

“Ini adalah bagian dari langkah yang direncanakan untuk memaksa Negara Israel menyetujui pembentukan negara Palestina dan mengabaikan keamanan Israel,” kata Smotrich dalam sebuah postingan di X.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)