Presiden Iran: Operasi Janji Sejati Menyebabkan Israel Mengalami Kekalahan Strategis

Rabu, 17 April 2024 - 18:35 WIB
loading...
A A A
“Tentara kami adalah kekuatan yang terampil dan terlatih. Pengetahuan militernya mutakhir dan keterampilan tersebut telah membedakan Angkatan Darat Iran. Tentara dilengkapi dengan inovasi dan teknologi canggih. Perangkat keras yang dulunya harus dioperasikan oleh negara lain sebelum Revolusi Islam, kini diperbarui oleh teknisi yang cakap di Angkatan Bersenjata.”

Raeisi menekankan bahwa Iran telah mencapai kemandirian teknis, industri, militer, dan pribumi, berkat upaya para spesialis muda di angkatan bersenjata.

Dia lebih lanjut mencatat kemampuan militer Republik Islam, termasuk produksi jet tempur, kapal, tank, dan sistem pintar, telah menjadikan negara ini sebagai kekuatan yang tangguh baik secara regional maupun global.

“Angkatan Darat kami yang dilengkapi dan diperbarui, bersama dengan IRGC (Korps Pengawal Revolusi Islam) dan angkatan bersenjata (lainnya), merupakan pilar otoritas negara kami,” kata Raeisi, menekankan bahwa pasukan regional dapat mengandalkan Angkatan Bersenjata Iran.

Presiden Iran juga mengatakan jika ada upaya sekecil apa pun yang dilakukan Israel untuk menyerang tanah Iran, maka hal itu akan ditanggapi dengan “respon yang keras dan cepat”. Presiden melanjutkan dengan mengatakan tidak perlunya kehadiran pasukan asing di kawasan, dan negara-negara di Timur Tengah dapat mempertahankan diri.

Hari Tentara Nasional Iran dimulai pada tahun 1921 sebagai akibat dari kudeta militer yang menggulingkan dinasti Qajar. Sejak itu, Iran mengadakan parade tahunan untuk menunjukkan kesiapan pasukannya dan biasanya memperkenalkan perangkat keras militer.

Acara tersebut sebelumnya diadakan di luar makam Ayatollah Ruhollah Khomeini di Teheran. Namun karena alasan keamanan, pasukan tersebut dipindahkan ke pangkalan militer di sebelah timur ibu kota tahun ini.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)