Ilmuwan NASA Klaim Alien Mungkin Telah Mengunjungi Bumi

Selasa, 04 Desember 2018 - 20:46 WIB
Ilmuwan NASA Klaim Alien Mungkin Telah Mengunjungi Bumi
Ilmuwan NASA Klaim Alien Mungkin Telah Mengunjungi Bumi
A A A
WASHINGTON - Seorang ilmuwan NASA menelurkan teori tentang kehidupan alien yang cerdas mungkin sudah ada di Bumi. Ia juga percaya bahwa pemikiran saat in tentang kehidupan di luar bumi terlalu sempit.

Silvano P. Colombano, yang bekerja di Divisi Intelligent Systems NASA, percaya manusia mungkin telah melewatkan kunjungan dari bentuk kehidupan asing. Ia mengklaim itu bisa sangat berbeda dari kehidupan manusia berbasis karbon tradisional yang biasa digunakan.

"Saya hanya ingin menunjukkan fakta bahwa kecerdasan yang mungkin kita temukan dan yang mungkin memilih untuk menemukan kita (jika belum ada) mungkin sama sekali tidak dihasilkan oleh organisme berbasis karbon seperti kita," tulis Colombano dalam makalahnya seperti dikutip dari New Zealand Herald, Selasa (4/12/2018).

Makalah itu pertama kali dipresentasikan pada Lokakarya Kecerdasan Alien Decoding pada bulan Maret lalu yang diselenggarakan oleh Pencarian untuk Kecerdasan Ekstraterrestiral.

Kehidupan orang asing mungkin telah jauh melampaui teknologi manusia, kata Colombano, dan bahkan mungkin telah menguasai perjalanan antar bintang.

"Kita perlu mengunjungi kembali bahkan asumsi yang paling kita hargai," tulisnya.

"Bagaimana itu bisa mengubah asumsi di atas tentang perjalanan antar bintang?" dia menulis.

"Rentang hidup kami yang khas tidak lagi menjadi batasan (meskipun ini pun dapat ditangani dengan misi multi-generasi atau mati suri), dan ukuran 'penjelajah' mungkin adalah entitas super-cerdas yang sangat kecil," sambungnya.

"Mempertimbangkan lebih lanjut bahwa perkembangan teknologi dalam peradaban kita dimulai hanya sekitar 10K tahun yang lalu dan telah melihat munculnya metodologi ilmiah hanya dalam 500 tahun terakhir, kita dapat menduga bahwa kita mungkin memiliki masalah nyata dalam memprediksi evolusi teknologi bahkan untuk seribu tahun ke depan. , apalagi 6 Juta kali jumlah itu!"

Dia juga memperingatkan bahwa gelombang radio, bisa ketinggalan zaman.

Dia menyerukan fisikawan untuk mengambil bagian dalam "fisika spekulatif", didasarkan pada teori yang paling kuat tetapi dengan beberapa kesediaan untuk melebarkan kemungkinan mengenai sifat ruang-waktu dan energi dan mempertimbangkan fenomena UFO yang layak dipelajari.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3302 seconds (0.1#10.140)