Waswas Iran Balas Dendam, Israel Batalkan Cuti Pulang Seluruh Pasukan Tempurnya

Jum'at, 05 April 2024 - 10:53 WIB
loading...
A A A
Instruksi kepada publik yang dikeluarkan oleh Komando Front Dalam Negeri di tengah perang melawan Hamas di Gaza tetap tidak berubah.

Juru Bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari dalam sebuah posting-an di X mengatakan warga sipil Israel tidak perlu membeli generator, menimbun makanan atau menarik uang dari ATM.

“Instruksi Komando Front Dalam Negeri tetap tidak berubah,” katanya. “Seperti yang telah kami lakukan hingga saat ini, setiap perubahan akan segera kami update secara resmi dan tertib.”

Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengatakan pada Rabu pagi bahwa Israel meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman dari seluruh Timur Tengah.

“Lembaga pertahanan memperluas operasi kami melawan Hizbullah, melawan badan-badan lain yang mengancam kami. Israel menyerang musuh-musuh kami di seluruh Timur Tengah,” paparnya.

Sementara itu, penduduk Israel tengah melaporkan gangguan luas pada aplikasi navigasi seperti Google Maps, Waze, dan sistem lain yang menggunakan sistem penentuan posisi global (GPS), dan banyak pengendara di wilayah Tel Aviv diberitahu bahwa mereka berada di Beirut pada hari Kamis.

Selain masalah navigasi, aplikasi pengiriman dan transportasi seperti Wolt dan Gett juga mengalami gangguan dan memperingatkan pelanggan akan penundaan.

Gangguan GPS telah terjadi selama berbulan-bulan di Israel utara atau wilayah dekat Gaza, namun lebih jarang terjadi di Israel tengah. Gangguan sinyal GPS telah menjadi bagian dari upaya IDF untuk mencegah serangan terhadap Israel.

Baik Iran maupun proksinya Hizbullah telah bersumpah bahwa Israel tidak akan luput dari hukuman atas serangan hari Senin terhadap gedung konsuler di sebelah kedutaan Iran di Damaskus, yang menewaskan Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi, pejabat paling senior Korps Garda Revolusi Islam di Suriah, bersama dengan wakilnya, lima perwira IRGC lainnya, dan setidaknya satu anggota kelompok Hizbullah.

Zahedi dilaporkan bertanggung jawab atas operasi IRGC di Suriah dan Lebanon, atas milisi Iran di sana, dan atas hubungan dengan Hizbullah, dan dengan demikian dia merupakan komandan pasukan Iran paling senior di kedua negara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)