Jet Tempur F/A-18 Super Hornet AS Jatuh di Laut Filipina

Senin, 12 November 2018 - 13:25 WIB
Jet Tempur F/A-18 Super Hornet AS Jatuh di Laut Filipina
Jet Tempur F/A-18 Super Hornet AS Jatuh di Laut Filipina
A A A
MANILA - Sebuah pesawat jet tempur F/A-18 Super Hornet Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh di Laut Filipina, Senin (12/11/2018). Dua pilotnya berhasil menyelamatkan diri setelah terlontar dari pesawat tersebut.

Pesawat yang jatuh itu bagian dari armada tempur kapal induk USS Ronald Reagan.

Angkatan Laut AS, dalam sebuah pernyataan, mengatakan ada beberapa masalah mekanis yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

"Para awak segera dan dengan aman ditemukan oleh pesawat pencarian dan penyelamatan USS Ronald Reagan dan dibawa kembali ke kapal," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip Fox News.

Kapal induk Amerika tersebut telah kembali beroperasi normal. Menurut Angkatan Laut AS, kedua pilot "Carrier Air Wing 5" sedang melakukan operasi rutin sebagai bagian dari penyebaran mereka dengan USS Ronald Reagan ketika masalah tersebut muncul.

Kapal induk USS Ronald Reagan sedang membawa kedua pilot tersebut ke pangkalan Yokosuka, Jepang.

"Kru berada dalam kondisi baik dan menjalani evaluasi medis," imbuh pernyataan itu. Penyebab kecelakaan sedang diselidiki.

Insiden yang dialami misi kapal Ronald Reagan bukan sekali ini terjadi. Bulan lalu, 12 orang terluka ketika helikopter Angkatan Laut MH-60 Seahawk jatuh di dek penerbangan USS Ronald Reagan di Laut Filipina.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5109 seconds (0.1#10.140)