Siapa Rumy Alqahtani? Kontestan Miss Universe Pertama Arab Saudi

Sabtu, 30 Maret 2024 - 20:02 WIB
loading...
Siapa Rumy Alqahtani? Kontestan Miss Universe Pertama Arab Saudi
Rymy Alwqahtani memiliki sepak terjang yang panjang di dunia model. Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Arab Saud i akan mengikuti kontes kecantikan Miss Universe untuk pertama kalinya tahun ini. Rumy Alqahtani, model asal Riyadh, akan mewakili bangsa Saudi itu di kancah global.

Alqahtani, yang memiliki satu juta pengikut di Instagram, mengumumkan partisipasinya, membagikan foto dirinya dalam gaun payet perak dengan selempang “Miss Universe Arab Saudi” dan bendera Saudi. Dia menulis, “Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Miss Universe 2024. Ini adalah partisipasi pertama Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe.”

Siapa Rumy Alqahtani? Kontestan Miss Universe Pertama Arab Saudi

1. Model dan Influencel Saudi

Melansir NDTV, Rumy Alqahtani adalah model runway dan influencer media sosial asal Riyadh, Arab Saudi. Dia memegang gelar Sarjana di bidang kedokteran gigi dan fasih berbahasa Arab, Prancis, dan Inggris.

2. Pernah Mengikuti Banyak Kontes Kecantikan

Siapa Rumy Alqahtani? Kontestan Miss Universe Pertama Arab Saudi

Foto/Reuters

Alqahtani mengukir namanya di industri kontes kecantikan dengan mengikuti beberapa kompetisi global, termasuk kompetisi Miss and Mrs Global Asian yang diadakan di Malaysia, Miss Arab Peace, dan Miss Europe.

Menurut Emirates Woman, beberapa gelar bergengsi telah diraihnya, antara lain Miss Arab Saudi, Miss Middle East, Miss Arab World Peace, dan Miss Woman (Arab Saudi),

3. Memiliki Hobi Traveling

Alqahtani memiliki hobi traveling dan telah mengunjungi beberapa negara, antara lain UEA, Mesir, dan Italia, terlihat dari postingan media sosialnya.


4. Menjadi Duta ICRC

Pada bulan Februari 2024, Komite Palang Merah Internasional (ICRC) menunjuk Alqahtani sebagai Duta Besar untuk menyuarakan perlawanan terhadap kekerasan yang dialami perempuan dan anak perempuan. Ia juga diundang sebagai pembicara utama pada KTT Dunia Hak Asasi Manusia ke-7 tahun 2024 di Jenewa.

Edisi ke-73 kontes Miss Universe 2024 akan diadakan di Meksiko pada 18 September. Sheynnis Palacios, Miss Universe dari Nikaragua, akan mewariskan mahkotanya kepada penggantinya.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)