Viral, Tentara Israel Bermain-main dengan Celana Dalam Wanita Gaza di Tengah Perang

Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:23 WIB
loading...
Viral, Tentara Israel Bermain-main dengan Celana Dalam Wanita Gaza di Tengah Perang
Para tentara Israel bermain-main dengan celana dalam wanita Palestina di tengah perang melawan Hamas di Jalur Gaza. Foto/via NDTV
A A A
GAZA - Para tentara Israel mengunggah foto dan video mereka sedang bermain-main dengan celana dalam wanita yang ditemukan di rumah-rumah warga Palestina di Gaza. Gambar-gambar itu viral, ditonton hampir setengah juta kali, dan memicu kecaman Kantor Hak Asasi Manusia (HAM) PBB.

Ulah para tentara Zionis tersebut menciptakan rekaman visual yang tidak selaras mengenai perang melawan Hamas di Gaza ketika bencana kelaparan meningkatkan pengawasan dunia terhadap serangan militer Israel.

Dalam salah satu video, seorang tentara Israel duduk di kursi berlengan di sebuah ruangan rumah di Gaza sambil menyeringai, dengan pistol di satu tangan dan pakaian dalam berbahan satin putih di tangan lainnya di atas mulut terbuka seorang kawannya yang berbaring di sofa.

Di tempat lain, tentara Israel lainnya duduk di atas tank sambil memegang manekin wanita yang mengenakan bra dan helm hitam dan berkata: "Saya menemukan istri cantik, hubungan serius di Gaza, wanita hebat."

Dua video yang diambil oleh tentara Israel tersebut merupakan satu dari puluhan posting-an di mana tentara Zionis di Gaza memperlihatkan pakaian dalam, manekin, dan dalam beberapa kasus keduanya.



Gambar pakaian dalam tersebut telah dilihat puluhan ribu kali—hampir setengah juta kali dalam satu kasus—setelah di-posting ulang oleh Younis Tirawi, yang menggambarkan dirinya sebagai seorang reporter Palestina.

Dikonfirmasi tentang gambar yang dia posting ulang ke lebih dari 100.000 pengikutnya di X antara tanggal 23 Februari hingga 1 Maret, Tirawi memberikan tautan ke posting-an asli tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Reuters kemudian secara independen memverifikasi delapan posting-an di Instagram atau YouTube.

“Pengunggahan gambar-gambar seperti ini merendahkan perempuan Palestina, dan semua perempuan,” kata Ravina Shamdasani, juru bicara Kantor HAM PBB, Jumat (29/3/2024).

Reuters mengirimkan rincian delapan posting-an terverifikasi di YouTube atau Instagram kepada IDF untuk meminta komentar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)