5 Fakta Ambruknya Jembatan Baltimore AS, Bukan karena Aksi Teroris

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:46 WIB
loading...
A A A
Penyelidik federal dan negara bagian mengatakan insiden itu murni kecelakaan. Mereka juga menampik dugaan keterlibatan terorisme atau aksi sabotase dari negara lain.

4. Korban Berjatuhan dari Jembatan


Pada rilis resmi yang diberikan, setidaknya ada delapan orang yang terjatuh dari jembatan dalam insiden tersebut. Mereka jatuh ke dalam sungai yang suhu airnya mencapai delapan derajat Celcius.

Menurut polisi, dua orang berhasil diselamatkan, satu tidak terluka dan satu lagi luka parah. Sementara ada enam orang lainnya dinyatakan hilang dan diperkirakan tewas.

5. Dampak Ambruknya Jembatan


Ambruknya jembatan di Baltimore ini memunculkan sejumlah dampak. Mengutip Associated Press, salah satu yang paling signifikan berkaitan dengan akses logistik.

Sebagai informasi, pelabuhan Baltimore adalah pusat pelayaran utama di Pantai Timur. Jembatan ini membentang di Sungai Patapsco yang digunakan kapal kargo besar untuk mencapai Teluk Chesapeake hingga Samudra Atlantik.

Tak hanya menutup lalu lintas kapal di pelabuhan, insiden tersebut juga akan mengganggu perjalanan kargo dan komuter. Kendati begitu, Presiden Joe Biden menyebut akan segera menerapkan langkah-langkah strategis, termasuk membangun ulang jembatan dalam waktu dekat.

Itulah beberapa fakta yang sementara diketahui tentang ambruknya jembatan di Baltimore, AS.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)