Lewat Lelang, Potongan Bulan Terjual Lebih dari Rp9 Miliar

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:26 WIB
Lewat Lelang, Potongan Bulan Terjual Lebih dari Rp9 Miliar
Lewat Lelang, Potongan Bulan Terjual Lebih dari Rp9 Miliar
A A A
BOSTON - Sebuah meteorit bulan yang ditemukan di Afrika utara tahun lalu terjual lebih dari Rp9 miliar. Demikian pengumuman yang dikeluarkan oleh rumah lelang RR Boston. Meteorit ini dikenal sebagai "The Moon Puzzle," karena terdiri dari enam fragmen yang bersatu seperti puzzle.

Batuan, yang beratnya hanya di bawah 5,5 kilogram, dijual seharga Rp9,2 miliar, lebih tinggi Rp1,5 miliar dari harga jual yang diperkirakan.Menurut rumah lelang RR Boston mengatakan meteorit itu adalah pecahan bulan terbesar yang pernah ditemukan dan salah satu contoh paling signifikan dari bulan yang ditawarkan untuk dijual.
RR Boston mengatakan meteorit tersebut terlepas dari permukaan bulan di masa lalu, mungkin karena dampak meteorit yang berbeda, kemudian melakukan perjalanan sekitar 384.400 kilometer ke Bumi. Meteorit ini ditemukan di padang pasir Afrika barat laut pada tahun 2017.

"Krum fusi parsial" meteorit, yang dapat dilihat di satu sisi, disebabkan oleh panas saat melewati atmosfer Bumi.

"Penjual dan pembeli meteorit itu belum diidentifikasi, tetapi rumah baru meteorit itu adalah Kompleks Pagoda Tam Chuc di Vietnam," menurut rumah lelang RR Boston seperti dikutip dari Deutsche Welle, Sabtu (20/10/2018).

Meteorit itu akan dipajang di salah satu pagoda dan akan dibuka untuk umum.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4797 seconds (0.1#10.140)