Wilayahnya Diterobos Rudal Rusia, Polandia Tuntut Penjelasan dari Moskow

Senin, 25 Maret 2024 - 09:24 WIB
loading...
Wilayahnya Diterobos Rudal Rusia, Polandia Tuntut Penjelasan dari Moskow
Polandia menuntut penjelasan dari Rusia setelah misil Moskow menerobos wilayah udara Polandia selama serangan rudal besar-besaran ke Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
WARSAWA - Warsawa menuntut penjelasan dari Moskow setelah salah satu rudal Rusia menerobos sebentar ke wilayah udara Polandia selama serangan rudal besar-besaran ke Ukraina.

Insiden itu mendorong Polandia dan sekutu NATO-nya mengaktifkan jet tempur F-16.

Ini adalah serangan rudal besar-besaran ketiga yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina dalam empat hari terakhir, dan serangan kedua yang menargetkan ibu kota, Kyiv.

Gubernur wilayah Lviv, Maksym Kozytskyi, mengatakan melalui platform Telegram bahwa infrastruktur penting terkena dampaknya, namun dia tidak merinci apa sebenarnya yang terkena dampak. Tidak ada kematian atau korban cedera yang dilaporkan.



Belakangan, pihak berwenang mengatakan bahwa tim penyelamat baru saja memadamkan korban api di fasilitas infrastruktur penting di wilayah Lviv, yang diserang Rusia dengan rudal dan drone pada malam dan pagi hari.

Kepala administrasi militer Kyiv, Serhiy Popko, mengatakan Rusia menggunakan rudal jelajah yang diluncurkan dari pesawat pengebom strategis Tu-95MS. Peringatan udara di ibu kota diaktifkan selama lebih dari dua jam ketika rudal-rudal memasuki Kyiv secara berkelompok dari utara.

Dia mengatakan serangan itu diluncurkan dari distrik Engels di wilayah Saratov, Rusia.

Berdasarkan data awal, kata dia, tidak ada korban jiwa atau kerusakan di ibu kota.

Komando Operasi Angkatan Bersenjata Polandia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ada pelanggaran wilayah udara Polandia pada pukul 04.23 oleh salah satu rudal jelajah yang diluncurkan Rusia terhadap kota-kota di Ukraina barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)