Menlu Inggris: Selamat kepada Prabowo, Presiden Terpilih Indonesia

Jum'at, 22 Maret 2024 - 09:31 WIB
loading...
Menlu Inggris: Selamat kepada Prabowo, Presiden Terpilih Indonesia
Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron atas kemenangannya dalam pemilihan presiden 2024. Foto/Riana Rizkia/Sindonews.com
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris David Cameron mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia.

"Selamat kepada presiden terpilih @Prabowo atas kemenangan Anda dalam pemilihan presiden Indonesia," tulis Cameron di X via akun @David_Cameron.

"Inggris-Indonesia merayakan hari jadi ke-75 hubungan (diplomatik) pada tahun ini dan kami berharap dapat mengembangkan kemitraan strategis yang sesungguhnya di tahun-tahun mendatang," lanjut Cameron.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste; Dominic Jermey, juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui video yang dikirim ke Sindonews.com, Jumat (22/3/2024).

"Menyusul pengumuman KPU, saya ucapkan selamat kepada presiden terpilih; Prabowo, yang telah memenangkan pemilu 2024," katanya.

Dia melanjutkan, sebagaimana disampaikan Perdana Menteri Rishi Sunak dalam ucapannya, Inggris siap meningkatkan kemitraan Indonesia dan Inggris di tahun-tahun mendatang.

"Selamat juga kepada ribuan calon legislatif dari seluruh kepulauan Indonesia, selamat menjalan tugas melayani rakyat Indonesia secara profesional dan penuh integritas," paparnya.

Menurutnya, Inggris berdiri bersama Indonesia untuk membela nilai-nilai demokrasi bersama.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)