Rusia: Kapal Frigat Prancis Tembakkan Rudal dari Mediterania

Selasa, 18 September 2018 - 09:54 WIB
Rusia: Kapal Frigat Prancis Tembakkan Rudal dari Mediterania
Rusia: Kapal Frigat Prancis Tembakkan Rudal dari Mediterania
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa kontrol wilayah udara mendeteksi peluncuran rudal dari kapal frigat Prancis di Laut Mediterania pada Senin malam. Rudal-rudal tersebut dilincurkan berbarengan dengan serangan udara yang dilancarkan oleh Israel terhadap sebuah target di provinsi Latakia.

Kementerian pertahanan Rusia juga mengatakan bahwa pesawat Il-20 dengan 14 orang di dalamnya hilang dari radar kontrol penerbangan selama serangan empat pesawat F-16 Israel pada target Suriah di provinsi Latakia seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (18/9/2018).

Sebelumnya, media Suriah melaporkan serangan rudal menghantam kota pesisir Latakia pada Senin malam. Banyak dari rudal-rudal tersebut ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Suriah.

Seorang sumber mengatakan kepada Sputnik bahwa ada drone dan rudal yang terlibat dalam serangan di Latakia. Namun sumber lain dari militer Suriah mengatakan bahwa serangan rudal terhadap Latakia dilakukan dari laut. Meski begitu, tidak diketahui siapa yang melakukan serangan rudal tersebut.

"Pertahanan udara telah menghadapi rudal musuh yang datang dari laut ke arah kota Latakia, dan mencegat beberapa dari mereka," tulis SANA mengutip sumber militer.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)