Canggih, 4 Pria Ini Curi 53 Mobil Mewah Tanpa Kunci

Selasa, 12 Maret 2024 - 14:39 WIB
loading...
A A A
Mereka ditangkap pada akhir April tahun lalu setelah petugas dari Unit Kejahatan Berat dan Terorganisir di Kepolisian Surrey berhasil mendapatkan gambaran yang jelas tentang aktivitas mereka melalui intelijen, forensik, pengenalan pelat nomor, data panggilan, kesaksian saksi, dan rekaman CCTV.

Selama penyelidikan mereka, petugas menemukan bahwa geng tersebut menggunakan teknik "serangan estafet" untuk menargetkan kendaraan mewah tanpa kunci termasuk Alfa Romeo, Bentley, Land Rover, Range Rover dan Rolls-Royce.

Metode ini melibatkan penggunaan perangkat utama untuk menyalin sinyal kunci kendaraan dan mengirimkannya ke perangkat kedua yang lebih kecil, yang mereplikasi kunci dan membuka kunci mobil.

Detektif Polisi Matt Earl, petugas investigasi, mengatakan pencurian tersebut dilakukan karena “keserakahan murni” dan memiliki dampak finansial yang “besar”.

“Ini adalah penyelidikan skala besar yang dimungkinkan oleh kerja keras dan dedikasi Unit Kejahatan Berat dan Terorganisir, serta dukungan dan kolaborasi dari pasukan polisi tetangga lainnya," katanya, seperti dikutip The Telegraph, Selasa (12/3/2024).

“Tingkat kriminalitas yang dilakukan keempat orang ini sangat besar dan berdampak finansial yang sangat besar. Orang-orang ini bertindak murni karena keserakahan dan tidak peduli bagaimana kejahatan mereka dapat memengaruhi kehidupan korbannya," ujarnya.

“Kami senang bahwa para penjahat ini telah berhasil diadili dan sekarang memiliki banyak waktu untuk memikirkan tindakan mereka selama berada di penjara.”

Jackson, asal Croydon di London selatan, dipenjara selama 3,5 tahun setelah juga mengakui dua pelanggaran perampokan yang dilakukan saat mencuri empat mobil. Dia dijatuhi hukuman 18 bulan penjara untuk menjalani hukuman secara bersamaan, serta mempertimbangkan pencurian 42 mobil tambahannya.

Lovejoy, asal Horley di Surrey, dijatuhi hukuman 3 tahun penjara dan sembilan bulan berturut-turut karena mengaku prihatin dengan pasokan ganja, setelah petugas menemukan pesan yang memberatkan di ponselnya.

Harrison, asal Coulsdon di London selatan, dan Sales, juga asal Croydon, masing-masing dijatuhi hukuman 3 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)