Canggih, 4 Pria Ini Curi 53 Mobil Mewah Tanpa Kunci

Selasa, 12 Maret 2024 - 14:39 WIB
loading...
Canggih, 4 Pria Ini Curi 53 Mobil Mewah Tanpa Kunci
Empat pria dari geng pencuri di Inggris telah mencuri 53 mobil mewah dengan cara canggih. Mereka beraksi tanpa kunci mobil, melainkan menyalin sinyal mobil ke perangkat khusus untuk membuka kendaraan tersebut. Foto/Mail Online
A A A
LONDON - Empat pria dari satu geng pencuri di Inggris telah mencuri 53 unit mobil mewah dengan cara canggih. Mereka melakukannya tanpa kunci kendaraan.

Mereka beraksi dengan menyalin sinyal mobil-mobil mewah tersebut ke “perangkat utama” dan membukanya dari jarak jauh.

Trik itu terungkap dalam sidang pengadilan di Inggris.

Serangkaian pencurian canggih terjadi di tenggara Inggris dan mencakup merek-merek mahal seperti Bentleys dan Range Rovers.



Rekaman CCTV dari luar rumah salah satu korban menunjukkan dua orang memegang sebuah perangkat sebelum melarikan diri, kemudian memasuki sebuah Bentley perak di jalan masuk dan membalikkannya ke dalam dua gerbang di dalam sebuah properti besar dan kabur dengan mobil tersebut.

Perry Lovejoy (29), Luke Jackson (28), Billy Harrison (30), dan Harry Sales (28), menargetkan kendaraan tanpa kunci. Mereka menggunakan “perangkat utama” untuk menyalin sinyal kunci kendaraan dan mengirimkannya ke perangkat kedua yang membuka kunci mobil.

Keempatnya mengakui tuduhan konspirasi untuk mencuri dan konspirasi untuk memperoleh properti kriminal. Mereka dijatuhi hukuman 12,5 tahun penjara secara kolektif karena mencuri total 53 mobil mewah senilai lebih dari ÂŁ3,7 juta (lebih dari Rp73 miliar).

Jackson memiliki pelanggaran tambahan yang diperhitungkan setelah mengaku mencuri 42 mobil lagi dengan nilai total ÂŁ2,1 juta.

Pencurian oleh geng tersebut terjadi selama satu tahun di beberapa wilayah di Inggris tenggara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)