Kapal Felicity Ace Tenggelam Bersama 3.965 Mobil Mewah, Porsche Disalahkan

Kamis, 07 Maret 2024 - 14:32 WIB
loading...
Kapal Felicity Ace Tenggelam Bersama 3.965 Mobil Mewah, Porsche Disalahkan
Kapal kargo Felicity Ace terbakar dan tenggelam bersama 3.965 mobil mewah yang diangkutnya pada 2022. Sekarang mobil listrik Porsche yang disalahkan atas insiden itu. Foto/Marinha Portuguesa
A A A
BERLIN - Kapal kargo raksasa Felicity Ace terbakar dan tenggelam bersama 3.965 mobil mewah yang diangkutnya pada 2022. Sekarang, pihak mobil listrik Porsche disalahkan atas insiden tersebut.

Pada Februari 2022, kebakaran hebat terjadi di kapal kargo Felicity Ace saat kapal berada di dekat Azores, sebuah kepulauan di tengah Atlantik yang merupakan bagian dari Portugal.

Kapal tersebut membawa 3.965 mobil mewah dari Jerman ke Amerika Serikat (AS), kemudian terbalik dan tenggelam dengan perkiraan kerugian setidaknya USD155 juta atau lebih dari Rp2,4 triliun.

Seluruh awak kapal yang berjumlah 22 orang berhasil melarikan diri tanpa cedera, namun kapal tetap terapung sebelum akhirnya tenggelam.



Kapal tersebut mengangkut kendaraan dari Volkswagen Group, dengan merek-merek di dalamnya termasuk Porsche, Audi, Lamborghini, Bentley, Bugatti dan Volkswagen.

Awalnya, tidak jelas bagaimana api bermula.

Produsen kendaraan asal Jerman, Volkswagen Group, telah dihadapkan dengan dua tuntutan hukum terpisah yang berasal dari kebakaran yang menenggelamkan kapal kargo roll-on roll-off.

Tapi sekarang, kesalahan dilimpahkan pada Porsche, dengan penggugat menyalahkan baterai lithium-ion model Porsche. Demikian laporan yang dikutip dari Bloomberg, Kamis (7/3/2024).

Beberapa penggugat, termasuk operator kapal Jepang Mitsui OSK Lines Ltd dan perusahaan asuransi Jerman Allianz SE, terlibat dalam gugatan yang diajukan di Stuttgart, ibu kota Baden-WĂĽrttemberg.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)