China Tingkatkan Upaya Meredam Kritik Seputar Arah Perekonomian Nasional

Kamis, 07 Maret 2024 - 08:44 WIB
loading...
A A A
Dengan menurunnya populasi China dan berkurangnya angkatan kerja, tantangan yang dihadapi perekonomian China sangatlah besar. Dalam pandangan Xie, perekonomian China sedang mengalami kemunduran dibandingkan sebelum bergabung dengan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) pada 2001, dan penurunan ekonomi ini diperkirakan akan terus berlanjut setidaknya hingga tahun 2025.

Saat China bergulat dengan tantangan-tantangan ekonomi ini, komunitas internasional memperhatikan dengan cermat, menilai potensi implikasinya terhadap pasar global dan hubungan diplomatik. Sifat ekonomi dunia yang saling terhubung dapat diartikan bahwa pergeseran lanskap ekonomi China dapat berdampak secara global.

Masih harus dilihat lagi bagaimana Beijing akan mengatasi tantangan-tantangan ini, dan apakah akan ada perubahan dalam kebijakan ekonominya untuk mengatasi kekhawatiran yang dikemukakan para ahli seperti Chen Shouhong dan Frank Xie.

Tahun-tahun mendatang kemungkinan besar akan menjadi tahun penting dalam menentukan arah masa depan perekonomian China dan posisinya di kancah global.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)