alexametrics

Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

loading...
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia
A+ A-
Ada banyak misteri di dunia yang belum terpecahkan dan masih tetap menjadi teka-teki sampai sekarang. Hal itu kemudian memunculkan berbagai jenis teori atau praduga yang digunakan untuk menjawab misteri tersebut. Salah satunya kemunculan teori konspirasi. Bahkan rumor teori konspirasi bukan hanya menyasar peristiwa-peristiwa penting namun juga menyeret sejumlah nama tokoh terkenal, berikut di antaranya.

Barack Obama
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

Ketika Barack Obama melangkah ke panggung politik AS hampir satu dekade lalu, sejumlah rumor berkembang bahwa dia diam-diam merupakan seorang muslim. Rumor-rumor tersebut sudah sering ditepis. Pada kenyatannya, Presiden AS ke-44 itu seorang Kristen. Namun isu-isu semacam itu tetap saja ada. Dalam sebuah jajak pendapat tahun 2014, delapan tahun setelah Obama berkuasa, sebagaimana dilaporkan Washington Post, sebanyak 54% orang Partai Republik percaya bahwa Obama, "dalam lubuk hatinya", adalah seorang muslim.

Robert Mugabe
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

Salah satu rumor teori konspirasi yang melibatkan Robert Mugabe adalah tuduhan bahwa mantan Presiden Zimbabwe itu merupakan antek Barat. Ia dianggap sebagai "eksekutor" untuk menjalankan rencana besar Amerika Serikat di benua Afrika, tujuannya agar negara-negara Afrika memiliki ketergantungan dengan Amerika dan sekutunya. Salah satu bukti kuat terkait teori tersebut yaitu, saat Mugabe melakukan perampasan tanah-tanah pertanian milik rakyatnya dan kemudian terjadi krisis yang menyebabkan kemiskinan dan kelaparan besar di Zimbabwe. Kondisi itu mengharuskan mereka menggantungkan hidup dari bantuan-bantuan pangan Amerika dan badan amal global

Adolf Hitler
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

Buku sejarah menyebutkan, Adolf Hitler bunuh diri pada 30 April 1945. Namun ada Teori Konspiasi lain yang mengatakan Hitler masih hidup setelah Perang Dunia II berakhir. Berdasarkan dokumen CIA, Amerika yakin Hitler melarikan diri ke Amerika Selatan hingga 1955. Hal itu sesuai dengan pengakuan mantan tentara SS bernama Phillip Citroen kepada agen CIA pada 1954. Citroen mengaku sering bertemu Hitler di tempat yang disebut Residencies Coloniales di kota Tunja - Kolombia, sebelum akhirnya Hitler melarikan diri ke Argentina. Rumor pelarian Hitler di Amerika Selatan diperkuat dengan ditemukannya fakta keberadaan dua dedengkot Nazi Adolf Eichmann dan Josef Mengele yang bersembunyi di Argentina dan Brasil.

Kim Jong-Un
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un, tidak hanya diselimuti kontroversi tetapi juga misteri, bahkan tanggal kelahirannya pun tidak jelas. Dari sekian banyak rumor tentang Kim Jong-un, rumor paling aneh yaitu ketika namanya disangkutpautkan atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines Flight MH370 pada 8 Maret 2014. Spekulasi menyebutkan, Kim telah mengatur pembajakan pesawat tersebut kemudian menyembunyikannya di sebuah hangar di daerah terpencil di Korea Utara. Pihak Malaysia Airlines (MAS) dan pemerintah Malaysia dengan tegas membantah rumor tersebut.

Angela Merkel
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

Kanselir Jerman Angela Merkel dianggap tak peduli terhadap isu terorisme global dengan membiarkan ISIS menembus perbatasan Jerman untuk menyerang Eropa. Selain itu ia juga dianggap memberikan ruang gerak bagi militan ISIS di negaranya untuk merencanakan serangan lanjutan ke sejumlah negara Uni Eropa lainnya. Teori lain mengatakan bahwa Angela Merkel adalah anggota Illuminati bersama rekannya Duke dan Duchess dari Cambridge. Mereka terlibat dalam Konspirasi yang dikenal dengan istilah The Bielefeld Conspiracy (Bielefeldverschwörung atau Bielefeld-Verschwörung) yaitu isu tentang Kota "palsu" Bielefeld.

Ratu Elizabeth I dan II
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

Nama Ratu Elizabeth II seolah tidak cukup hanya dikaitkan dengan konspirasi atas kematian tragis Putri Diana pada 1997. Ratu Elizabeth II juga disebut-sebut "bukan manusia biasa" tapi jelmaan mahluk Reptilian Humanoids pemakan daging dan berdarah dingin. Begitu juga rumor tentang Ratu Elizabeth I, yang menolak menikah karena dia sebenarnya seorang hermaprodit (memiliki dua alat kelamin). Rumor ini kemudian jadi perdebatan karena ada pendapat lain mengatakan kalau Ratu Elizabeth I meninggal pada usia 10 tahun karena penyakit sampar/plague.

Justin Trudeau
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

Perdana Menteri Justin Trudeau di Kanada hampir seperti ningrat Kanada. Ayahnya, Pierre Trudeau, adalah salah satu perdana menteri paling berpengaruh di Kanada.Tapi, menurut beberapa orang, Justin Trudeau diyakini putra mantan diktator Kuba, Fidel Castro. Bahkan sejumlah netizen mencoba menegaskan kemiripan keduanya. Rumor itu mungkin karena ibunda Trudeau, Margaret memang kenal dengan Castro yang pernah tertarik kepada wanita itu. Ketika Castro bertemu makan malam dengan Pierre Trudeau, ia meminta Margaret bergabung bersama. Terdengar heboh, tapi Justin lahir sebelum pertemuan itu, tepatnya 9 bulan sesudah orangtuanya berbulan madu.

Emmanuel Macron
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

Macron adalah presiden termuda Prancis yang terpilih pada Mei 2017 saat usianya baru 39 tahun. Karena memiliki hubungan dekat dengan keluarga Rothchild yang kontroversial, nama Macron pun tak luput dari rumor. Tidak saja dituduh sebagai Antikristus dan Freemason, ia juga disebut-sebut telah dipersiapkan Rothschilds menjadi pemimpin Prancis jauh hari sebelum pemilihan Presiden Prancis 2017. Keluarga Rothschild adalah sebuah dinasti bankir Yahudi-Jerman di Eropa yang mendirikan berbagai bank dan institusi keuangan Eropa pada akhir Abad ke-18.

Vladimir Putin
Teori Konspirasi yang Menyeret Nama Tokoh Dunia

Salah satu ciri khas paling melekat pada diri Presiden Rusia Vladimir Putin yaitu senyuman "misterius"nya. Dibalik ekspresi senyum itu tersirat sejuta makna yang sulit ditebak apakah ia sedang marah atau senang. Dari semua spekulasi kemisteriusannya, Putin disebut sebagai pembunuh berdarah dingin, termasuk rumor di kalangan masyarakat Rusia yang mengatakan kalau ia adalah vampir berusia 100 tahun. Bahkan mantan penasehat militer Amerika Condoleezza Rice dan Colin Powell pernah menuding Putin sebagai agen KGB (badan intelijen Uni Soviet) aktif.

Sejumlah Teori Konspirasi Terbesar



Insiden 11 September 2001
Dengan kekuatan web dan juga siaran langsung di televisi, peristiwa 11 September 2001, saat teroris menyerang World Trade Centre di New York dan Pentagon di Washington, sanggup melebihi kehebohan insiden Rosswell dan penembakan John F Kennedy. Meskipun AS mengklaim serangan tersebut direncanakan Al-Qaeda, investigasi resmi dan tidak resmi terhadap robohnya menara kembar tersebut menyimpulkan bahwa kegagalan struktural terjadi dalam peristiwa tersebut. Konspirasi disebut-sebut terjadi dalam peristiwa ini.

Kelompok Illuminati dan Orde Dunia Baru
Konspirasi terjadi saat kelompok kuat dan rahasia (Illuminati, grup Bilderberg, dan kelompok rahasia) merencanakan memerintah umat manusia dengan pemerintahan dunia tunggal. Banyak peristiwa-peristiwa dalam sejarah disebut-sebut telah direkayasa oleh kelompok ini dengan satu tujuan, New World Order (NWO).

NASA Memalsukan Pendaratan di Bulan
Pendaratan di bulan yang dilakukan NASA adalah murni tipuan. NASA dan beberapa pihak telah melakukan penipuan publik agar percaya bahwa pendaratan tersebut benar-benar terjadi dengan merekayasa peralatan, juga mengumpulkan bukti, termasuk foto, kaset rekaman, transmisi, dan contoh batuan. Pihak yang berpikir NASA melakukan penipuan melihat keganjilan dalam foto dan juga rekaman yang ditunjukkan.

Teori konspirasi yang terbukti benar

Eksperimen Sifilis Tuskegee
Eksperimen Amerika Serikat ini berlangsung selama 1932-1972 yang mengorbankan 400 lelaki Afro-Amerika tanpa mereka tahu atau sadar. Orang-orang itu hanya diberi tahu bahwa mereka punya "darah kotor" ketimbang dijelaskan bahwa mereka memiliki penyakit menular karena hubungan badan atau sedang diteliti untuk penyakit itu. Hingga studi berakhir hanya 74 orang dari partisipannya yang hidup.

Projek MK-ULTA
Wired melaporkan bahwa program CIA ini mengerahkan agen-agennya memberi manusia, yang tak sadar tujuannya, obat-obat sebagai cara untuk mengendalikan pikiran. Mereka juga memakai terapi kejut listrik, hipnotis, persuasi sublim dan teknik isolasi. MK adalah nama proyek yang mengacu pada Divisi Teknis CIA yang mengawasi proyek dan ULTRA adalah istilah CIA untuk proyek intelijen paling rahasia.

Pelarangan Alkohol
Media Amerika, Slate melaporkan, pemerintah Amerika Serikat sengaja meracuni alkohol di masa Undang-undang Pelarangan Minuman Keras (Prohibition Act) dalam usaha untuk memberdayakan larangan minum-minuman keras pada 1920-an. Sekitar 700 orang meninggal karena perbuatan itu.

Liverpool
Pada 15 April 1989, 96 penggemar Liverpool meninggal dalam kebakaran dan ratusan lainnya cedera ketika menonton semifinal Piala FA (Football Association) di stadion Hillsborough. Pada 2011 seorang pensiunan hakim mengklaim para keluarga yang meninggal harus membuang jauh-jauh "teori konspirasi" soal apa yang terjadi dalam kecelakaan itu. Pada 2012 sebuah penyelidikan menunjukkan bagaimana polisi membuat "langkah-langkah yang diperlukan" agar tak disalahkan atas tragedi itu.
(don)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak