7 Perang Terbesar di Dunia

loading...
7 Perang Terbesar di Dunia
Sejarah beradaban manusia diwarnai banyak peristiwa. Salah satunya perang. Konflik antarumat manusia dalam skala besar ini terbukti mengubah alur sejarah. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
SEJARAH beradaban manusia diwarnai banyak peristiwa. Salah satunya perang. Konflik antarumat manusia dalam skala besar ini terbukti mengubah alur sejarah. Berikut 7 konflik perang terbesar sepanjang sejarah.

1. Perang 100 Tahun

7 Perang Terbesar di Dunia


Seperti namanya, perang antara kerajaan Inggris dan Prancis ini berlangsung selama kurang lebih, seratus tahun (1337-1453). Masing-masing memboyong sekutu yang tidak sedikit.(Baca juga: 10 Situs Budaya yang Hancur Dihantam Perang)



Perang ini termasuk salah satu konflik paling penting di Eropa. Karena pada saat perang ini berakhir, zaman kesatria digantikan dengan persenjataan dan taktik baru. Selain itu, perang ini juga memberikan dorongan tentang gagasan nasionalisme Prancis dan Inggris.

2. Perang Salib

7 Perang Terbesar di Dunia




Merupakan serangkaian perang yang terjadi di Kawasan Timur Laut Tengah memperebutkan tanah suci Yerusalem. Namun istilah ini sebenarnya dipakai sebagai istilah perang-perang yang direstui oleh gereja.
halaman ke-1 dari 4
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top