7 Perang Terbesar di Dunia

Senin, 29 Juni 2020 - 06:36 WIB
loading...
7 Perang Terbesar di Dunia
Sejarah beradaban manusia diwarnai banyak peristiwa. Salah satunya perang. Konflik antarumat manusia dalam skala besar ini terbukti mengubah alur sejarah. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
SEJARAH beradaban manusia diwarnai banyak peristiwa. Salah satunya perang . Konflik antarumat manusia dalam skala besar ini terbukti mengubah alur sejarah . Berikut 7 konflik perang terbesar sepanjang sejarah.

1. Perang 100 Tahun

7 Perang Terbesar di Dunia


Seperti namanya, perang antara kerajaan Inggris dan Prancis ini berlangsung selama kurang lebih, seratus tahun (1337-1453). Masing-masing memboyong sekutu yang tidak sedikit. (Baca juga: 10 Situs Budaya yang Hancur Dihantam Perang)

Perang ini termasuk salah satu konflik paling penting di Eropa. Karena pada saat perang ini berakhir, zaman kesatria digantikan dengan persenjataan dan taktik baru. Selain itu, perang ini juga memberikan dorongan tentang gagasan nasionalisme Prancis dan Inggris.

2. Perang Salib

7 Perang Terbesar di Dunia


Merupakan serangkaian perang yang terjadi di Kawasan Timur Laut Tengah memperebutkan tanah suci Yerusalem. Namun istilah ini sebenarnya dipakai sebagai istilah perang-perang yang direstui oleh gereja.

Dalam khotbahnya, Paus Urban II menyerukan Perang Salib pertama untuk membantu militer kekaisaran Bizantium yang dipimpin oleh Aleksios I untuk berperang menghadapi orang Turki yang sudah menduduki Anatolia. Perang salib juga mempunyai peranan penting bagi dunia bara yakni dibukanya kembali perairan Laut Tengah bagi kegiatan ekonomi dan pelayaran.

3. Perang Napoleon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)