Setelah Kalah Berulang Kali, Akhirnya Nikki Haley Berhasil Menang Pemilu Pendahuluan di Washington

Senin, 04 Maret 2024 - 16:38 WIB
loading...
A A A
Haley akan mendapatkan 19 delegasi dari kemenangannya, sebagian kecil dari 1.215 delegasi yang diperlukan untuk meraih nominasi.

Kemenangannya dapat memberinya suntikan kritik bahwa ia tidak mampu memenangkan satu pun kontes nominasi, meskipun beberapa anggota Partai Republik akan melihat popularitasnya di Washington sebagai hal yang negatif. Banyak pemimpin partai – termasuk Trump – menggambarkan kota ini sebagai kota yang penuh kejahatan dan dijalankan oleh elit yang tidak bisa dijangkau.

Ini bukan pertama kalinya Partai Republik di ibu kota menolak Trump. Dalam kontes nominasi Partai Republik terakhir di District of Columbia, pada tahun 2016, Trump menerima kurang dari 14% suara dan tidak ada delegasi, bahkan ketika ia memenangkan nominasi secara nasional.

Pada hari Selasa, para pemilih di 15 negara bagian dan satu teritori AS akan berpartisipasi dalam hari terbesar pencalonan dalam pemilihan pendahuluan presiden. Dikenal sebagai Super Tuesday, 874 delegasi Partai Republik akan diperebutkan.

Pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Washington akan diadakan pada bulan Juni.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)