Pesawat XiamenAir Tergelincir di Bandara Manila

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 01:40 WIB
Pesawat XiamenAir Tergelincir di Bandara Manila
Pesawat XiamenAir Tergelincir di Bandara Manila
A A A
MANILA - Pesawat Boeing 737-800 milik XiamenAir tergelincir saat mendarat di Bandara Manila pada Kamis waktu setempat. Menurut media setempat, aksi evakuasi terhadap penumpang sedang berlangsung.

Dikutip Sputnik dari AirLive, Jumat (17/8/2018), pesawat dengan nomor penerbangan MF8667 terbang berputar-putara di Manila selama sekitar satu jam. Saat mencoba mendarat, pesawat tergelincir dari landasan pacu.

Belum ada informasi terkait korban atau penyebab di balik kecelakaan yang terjadi. Berdasarkan sejumlah foto yang beredar di dunia maya, badan pesawat berada di luar landasan pacu.

AirLive melaporkan kemungkinan penyebab tergelincir adalah kerusakan mesin. Media setempat menambahkan bahwa evakuasi darurat tengah berlangsung.

Kecelakaan itu terjadi di tengah badai tropis Yagi dan monsun barat daya, yang telah membawa banjir besar ke Ibu Kota Manila dan daerah sekitarnya. Salah satu badai terbaru telah menyebabkan sekitar 20.000 penduduk untuk melarikan diri dari distrik Marikina di wilayah Ibu Kota di mana banjir menyapu mobil.

XiamenAir, sebelumnya dikenal sebagai Xiamen Airlines, adalah maskapai penerbangan penumpang yang berbasis di Xiamen, Provinsi Fujian dan merupakan bagian dari aliansi SkyTeam. Armada perusahaan mencakup setidaknya 164 pesawat dan terbang ke 70 tujuan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3263 seconds (0.1#10.140)