3 Negara Anggota NATO Ini Tolak Kirim Tentaranya ke Ukraina

Selasa, 27 Februari 2024 - 16:31 WIB
loading...
A A A
Hal ini disampaikannya menjelang pertemuan para pemimpin Eropa di Paris yang dijadwalkan ia hadiri pada Senin malam.

“Saya akan membatasi diri untuk mengatakan bahwa tesis ini (dalam persiapan pertemuan Paris) menyiratkan sejumlah negara anggota NATO dan UE sedang mempertimbangkan untuk mengirim pasukan mereka ke Ukraina secara bilateral,” kata Fico dalam jumpa pers yang disiarkan televisi setelah pertemuan dewan keamanan Slovakia.

“Saya tidak bisa mengatakan untuk tujuan apa dan apa yang harus mereka lakukan di sana,” katanya, seraya menambahkan bahwa Slovakia, anggota UE dan NATO, tidak akan mengirim tentara ke Ukraina. Fico mengatakan dia melihat risiko eskalasi konflik yang besar di Ukraina, dan informasi lebih lanjut tidak dapat diungkapkan kepada publik.

3. Polandia

3 Negara Anggota NATO Ini Tolak Kirim Tentaranya ke Ukraina

Foto/Reuters

Presiden Polandia Andrzej Duda mengatakan sekutu Kyiv belum mencapai kesepakatan untuk mengirim pasukan ke Ukraina, seperti yang disarankan Presiden Prancis Emmanuel Macron sebelumnya.

Duda mengatakan bahwa perdebatan terhangat adalah mengenai apakah akan mengirim pasukan ke Ukraina dan "tidak ada kesepakatan yang dicapai mengenai masalah ini."

“Pendapat berbeda di sini, tapi belum ada keputusan seperti itu,” katanya.

Duda menyatakan harapannya bahwa "dalam waktu dekat, kami akan bersama-sama dapat mengirimkan pengiriman amunisi dalam jumlah besar ke Ukraina."

"Ini yang paling penting saat ini. Ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan Ukraina," kata Duda.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)