'Hitler' India Protes PM Modi karena Ingkar Janji

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 05:13 WIB
Hitler India Protes PM Modi karena Ingkar Janji
'Hitler' India Protes PM Modi karena Ingkar Janji
A A A
NEW DELHI - Seorang politisi India berdandan mirip pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler, dalam sebuah protes terhadap Perdana Menteri (PM) Narendra Modi. Dia mengenakan atribut khas Nazi dan kumisnya dibentuk mirip Hitler.

Anggota parlemen bernama Naramalli Sivaprasad itu muncul di luar kantornya dengan jaket bersimbol swastika di saku dan lengan.

Dia mengklaim PM Modi telah ingkar janji soal penyediaan dana untuk Andhra Pradesh, negara bagian wilayah asal Sivaprassad.

"PM (Modi) tidak mendapatkan denyut nadi dari apa yang orang inginkan dan saya ingin mendesak dia untuk tidak menjadi seperti dia (Hitler)," katanya, seperti dikutip Sky News, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Sivaprasad, PM Modi juga pernah berjanji untuk mendanai Partai Telugu Desam yang dia pimpin. Lantaran ingkar janji, partainya memutuskan hubungan koalisi pada Maret lalu.

Aksi politisi mirip Hitler itu dikecam rekan-rekannya di parlemen.

Ini bukan pertama kalinya Sivaprasad berdandan untuk menarik perhatian. Dia pernah beraksi dengan berdandan ala petani, penggembala ternak, seorang ulama Muslim dan seorang wanita.

Beberapa orang di India, di mana Holocaust tidak dikenal, memandang Hitler sebagai pemimpin yang kuat.

Buku doktrin Nazi, Mein Kampf, dapat ditemukan di banyak toko buku di negara itu. Sedangkan salinan bajakan banyak dijual di jalan-jalan di New Delhi dan kota-kota besar lainnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2991 seconds (0.1#10.140)