Bantu Hadapi 'Tsunami Covid-19', Jerman Kirim Oksigen ke India

Senin, 26 April 2021 - 20:04 WIB
loading...
Bantu Hadapi Tsunami Covid-19, Jerman Kirim Oksigen ke India
Jerman menuturkan akan mengirim oksigen dan bantuan medis ke India dalam beberapa hari mendatang untuk membantu negara itu mengatasi krisis Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
BERLIN - Jerman akan mengirim oksigen dan bantuan medis ke India dalam beberapa hari mendatang untuk membantu negara itu mengatasi krisis Covid-19. Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas.

India menderita lonjakan infeksi virus Corona. India kembali mencatatkan rekor infeksi harian terbaru, dengan349.691 kasus dalam 24 jam terakhir. Rumah sakit menolak pasien setelah kehabisan oksigen.

"Gelombang kedua saat ini sedang menggulung India dengan kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Memang benar bahwa kami bertindak cepat untuk menghentikan masuknya mutasi baru di Jerman," kata Maas.

Mass, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (26/4/2021), mengatakan, Jerman akan melakukan yang terbaik untuk membantu India mengatasi keadaan darurat.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Jerman mengatakan Kementerian Luar Negeri telah meminta militer untuk menyediakan fasilitas produksi oksigen bergerak serta dukungan untuk mengangkut barang darurat dan bantuan lainnya ke India.

Sementara itu, Jerman diketahui telah mengklasifikasikan India sebagai daerah dengan insiden virus Corona yang tinggi dan juga menempatkan negara itu dalam daftar peringatan terpisah untuk varian virus Corona.

Mulai hari ini dan seterusnya, warga Jerman yang tiba dari India hanya akan diizinkan memasuki negara dengan hasil tes negatif dan kemudian harus memulai karantina selama 14 hari. Wisatawan asing yang datang dari India tidak lagi diizinkan masuk ke Jerman.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)