Antisipasi Perang dengan Rusia, NATO Gelar Latihan Perang Dynamic Manta

Senin, 26 Februari 2024 - 19:50 WIB
loading...
Antisipasi Perang dengan Rusia, NATO Gelar Latihan Perang Dynamic Manta
NATO menggelar latihan perang maritim di Italia mengantisipasi perang dengan Rusia. Foto/NATO
A A A
LONDON - Latihan maritim Dynamic Manta NATO dimulai Senin (26/2/2024) di lepas pantai Italia selatan. Itu diungkapkan Komando Maritim NATO.

Aliansi NATO yang terdiri Turki, Kanada, Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Spanyol, Inggris dan Amerika Serikat berpartisipasi dalam latihan tahunan yang berlangsung selama dua minggu tersebut,

Kapal selam kelas Preveza Turki TCG Anafartalar (S-356) dan fregat kelas Gabya TCG Gediz (F-495) akan mengambil bagian dalam latihan perang anti-kapal selam di Laut Mediterania di lepas pantai Sisilia.

Menurut NATO, tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan melaksanakan tugas-tugas angkatan laut termasuk pengendalian laut dan penolakan laut, memperkuat pertahanan kolektif NATO dan kemampuan tanggap krisis.

Selama latihan tersebut, kapal permukaan bekerja dengan pesawat patroli maritim dan kapal selam dalam simulasi perburuan kapal selam untuk menemukan dan menetralisir ancaman.



Tujuan dari Dynamic Manta adalah untuk membekali semua peserta dengan pelatihan peperangan yang kompleks dan menantang untuk meningkatkan interoperabilitas dan kemahiran mereka dalam disiplin peperangan anti-kapal selam dan anti-permukaan sambil tetap fokus pada keselamatan.

Sebagai negara tuan rumah, Italia memberikan dukungan di pelabuhan Catania, Augusta dan Siracusa, pangkalan helikopter angkatan laut di Catania, Pangkalan Udara Angkatan Laut Sigonella, Pangkalan Udara Trapani serta dukungan logistik (operasi pengisian bahan bakar, bantuan medis dan akomodasi personel) dari angkatan laut Augusta. basis.

Dynamic Manta, sebelumnya Proud Manta dan Noble Manta, merupakan latihan militer tahunan yang diadakan oleh NATO. Ini terjadi terutama di Laut Mediterania dan telah diadakan sejak sekitar tahun 2006.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)