Berani Menentang Nyawa Melayang, Ini 10 Musuh Putin yang Terbunuh

Senin, 26 Februari 2024 - 11:18 WIB
loading...
A A A
Dia tewas setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-65 hanya beberapa hari sebelumnya. Salah satu teman seperjalanan Antov juga tewas di hotel tersebut.

8. Sergei Yushenkov (Dibunuh di Luar Rumah)


Dia adalah politikus terkemuka Rusia yang terkenal karena pandangan liberalnya, menganjurkan reformasi demokrasi, dan menentang Perang Chechnya.

Pada bulan April 2003, hanya beberapa jam setelah mendaftarkan partainya untuk pemilihan parlemen, Yushenkov dibunuh di depan rumahnya di Moskow.

Pembunuhan tingkat tinggi ini masih belum terpecahkan, diselimuti misteri dan kontroversi. Banyak yang berspekulasi bahwa motifnya terkait dengan aktivisme politik dan penolakannya terhadap Perang Chechnya.

9. Yuri Shchekochikhin (Diduga Diracun)


Yuri Petrovich Shchekochikhin adalah seorang jurnalis investigasi, penulis, dan politikus terkemuka Rusia yang meninggalkan pengaruh signifikan dalam lanskap politik dan sosial negara tersebut.

Dia terkenal dengan karya investigasinya yang membahas topik-topik sensitif terkait pemerintah Rusia.

Pada tahun 2003, Shchekochikhin tiba-tiba meninggal hanya beberapa hari sebelum rencana pertemuan dengan FBI untuk membahas investigasinya.

Penyebab resminya adalah reaksi alergi, namun banyak orang, termasuk keluarga dan koleganya, mencurigai keracunan karena sensitivitas pekerjaannya.

Catatan medisnya juga dilaporkan hilang.

10. Zelimkhan Khangoshvili (Ditembak Mati)


Dia adalah mantan komandan Chechnya yang terkenal karena perlawanannya terhadap pemerintahan Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)