Israel Bebaskan Tahanan Palestina yang Mogok Makan

Rabu, 08 Agustus 2018 - 14:36 WIB
Israel Bebaskan Tahanan Palestina yang Mogok Makan
Israel Bebaskan Tahanan Palestina yang Mogok Makan
A A A
RAMALLAH - Israel telah membebaskan seorang tahanan Palestina yang melakukan mogok makan dan ayahnya. Hal itu diungkapkan oleh seorang pengacara untuk organisasi non-pemerintah Palestina.

Khader Diabis, dengan Asosiasi Bantuan Tawanan dan Hak Asasi Manusia, mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis bahwa Mohammed al-Rimawi yang berusia 27 tahun dan ayahnya, Nimer Mohammed (54), telah dibebaskan dari pusat interogasi Ashkelon seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (8/8/2018).

Dilaporkan bahwa al-Rimawi, yang telah melakukan mogok makan selama 20 hari, dibebaskan karena kesehatannya memburuk. Sementara ayahnya ditahan untuk membujuk putranya agar mengakhiri mogok makan dan juga dipaksa untuk mengakui kejahatan yang tidak dilakukannya.

Al-Rimawi sendiri sebelumnya telah tiga tahun di penjara Israel.

Militer Israel sering melakukan kampanye penangkapan di seluruh Tepi Barat yang diduduki dengan dalih mencari orang-orang Palestina yang "diinginkan".

Menurut angka resmi Palestina, sekitar 6.500 warga Palestina saat ini mendekam di penjara Israel. Jumlah itu termasuk 62 wanita dan sekitar 350 anak-anak di bawah umur.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)