Pasca Gempa, Singapura Imbau Warganya Tak Kunjungi Lombok

Senin, 06 Agustus 2018 - 16:34 WIB
Pasca Gempa, Singapura Imbau Warganya Tak Kunjungi Lombok
Pasca Gempa, Singapura Imbau Warganya Tak Kunjungi Lombok
A A A
SINGAPURA - Kementerian Luar Negeri Singapura mengeluarkan imbauan kepada warganya untuk tidak terlebih dahulu mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Imbauan itu muncul setelah terjadi gempa berkuatan 7.0 sekala richter (SR) mengguncang bagian tengah Indonesia tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Kemlu Singapura juga meminta kepada seluruh warga Singapura yang berada di Lombok untuk secepatnya meninggalkan pulau tersebut dan jika memungkinkan segera kembali ke Singapura.

"Warga Singapura harus menunda perjalanan ke Lombok selama periode ini. Mereka yang saat ini di Lombok disarankan untuk membuat pengaturan yang diperlukan untuk meninggalkan daerah itu melalui penerbangan komersial, yang masih beroperasi di luar Bandara Internasional Lombok," kata Kemlu Singapura.

"Warga Singapura disarankan untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk keselamatan pribadi mereka, memantau berita lokal dengan cermat dan mendengarkan instruksi dari pemerintah setempat," sambungnya, seperti dilansir Channel News Asia pada Senin (6/8).

Seperti diketahui, gempa tersebut mengguncang Lombok semalam. Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB) melaporkan sejauh ini tercatat 91 orang meninggal dunia, 209 orang luka-luka, ribuan jiwa masyarakat mengungsi dan ribuan rumah rusak akibat gempa semalam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)