5 Anjing Milik Pemimpin Dunia yang Suka Bikin Onar dan Jahil

Sabtu, 24 Februari 2024 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Ia kerap diikutsertakan dalam penampilan resmi Presiden Saulo Niinisto yang akan segera meninggalkan jabatannya. Menurut laporan New York Times, potret Lennu yang sedang menyeringai dibagikan di Twitter lebih dari 50.000 kali dan disukai hampir 150.000 kali setelah diposting oleh seorang reporter.

Di AS, Lennu tampil dalam Pertunjukan Malam Ini Dibintangi oleh Jimmy Fallon. Di Finlandia, anjing juga mempunyai kue yang diberi nama menurut namanya.

Anjing terrier Boston adalah pencuri perhatian — sering kali menemukan kamera untuk dilihat bahkan ketika politisi berpengalaman seperti Niinisto sedang menatap ke tempat lain. Lennu meninggal pada Mei 2021 karena tumor kelenjar pituitari.

3. Anjing Diplomasi Putin

5 Anjing Milik Pemimpin Dunia yang Suka Bikin Onar dan Jahil

Foto/Reuters

Di Jerman, Vladimir Putin dari Rusia membawa Labradornya untuk bertemu dengan mantan Kanselir Angela Merkel dalam konferensi pers pada tahun 2007.

Merkel, yang dikabarkan takut pada anjing sejak diserang pada tahun 1995, difoto terlihat tidak nyaman saat Koni muncul di pertemuan tersebut.

“Saya ingin melakukan sesuatu yang baik untuknya,” kata Putin sambil tampak tersenyum di foto-foto tersebut. “Ketika saya mengetahui bahwa dia tidak menyukai anjing, tentu saja saya meminta maaf.”

Menurut laporan, dia kemudian mengatakan kepada wartawan, “Saya mengerti mengapa dia harus melakukan ini – untuk membuktikan bahwa dia laki-laki… Dia takut akan kelemahannya sendiri. Rusia tidak punya apa-apa, tidak punya politik atau ekonomi yang sukses. Yang mereka miliki hanyalah ini.”

Meski Merkel mungkin tidak menyukai anjing, Putin menyayangi mereka. Sedemikian rupa sehingga para pemimpin dunia lainnya sering menghadiahkannya anjing. Di tengah ketegangan dengan Rusia pada tahun 2017, Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdymukhamedov menyerahkan seekor anjing Alabai kepada Putin, ras langka yang banyak ditemukan di Asia Tengah. Bulgaria dan Jepang sudah dari mereka juga menghadiahkan anjing kepada Putin.

Koni, anjing yang rupanya membuat takut Merkel, adalah hadiah dari Menteri Pertahanan Sergei Shoigu untuk Putin.

4. Fala, Anjing Milik Franklin Delano Roosevelt

Jauh sebelum Donald Trump, presiden AS telah menuduh lawan-lawan mereka menyebarkan “berita palsu”.

Pada tahun 1944, lawan Presiden AS Franklin Delano Roosevelt mengklaim bahwa ia telah meninggalkan anjing terrier Skotlandia miliknya, Fala, setelah berkunjung ke Alaska. Mereka mengatakan dia harus kembali untuk mendapatkan kembali anjing itu, yang menyebabkan kerugian beberapa juta dolar bagi bendahara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)