6 Pemimpin Negara yang Merespons Pemilu Indonesia

Jum'at, 23 Februari 2024 - 19:01 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan, “Selama masa jabatan mereka, PM Lee dan Presiden Jokowi memperkuat hubungan erat antara Singapura dan Indonesia melalui penyelesaian masalah bilateral yang sudah berlangsung lama, dan memetakan bidang kerja sama baru di bidang keberlanjutan, ekonomi digital, dan pengembangan sumber daya manusia.”

5. Amerika Serikat


Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengeluarkan pernyataan pada Rabu, ketika hasil awal masih dihitung, mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia atas banyaknya jumlah pemilih dan mengutip 75 tahun hubungan diplomatik antara Washington dan Jakarta, tanpa menyebut Prabowo Subianto.

“Pemungutan suara ini merupakan bukti ketangguhan dan kekuatan komitmen rakyat Indonesia terhadap proses demokrasi dan lembaga pemilu,” ujar juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Matthew Miller, seraya menambahkan AS menantikan pengumuman hasil pemilu resmi.

6. Malaysia


Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim telah mengucapkan selamat kepada Prabowo. Hal ini diungkapkan langsung oleh Prabowo dalam tweetnya di X.

“Tadi pagi saya menerima panggilan telepon berisi ucapan selamat atas hasil pemilu yang sedang berlangsung dari beberapa pemimpin negara, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim,” tulis Prabowo Subianto melalui X, 15 Februari 2024.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)