Respon Serangan Balon Pembakar, Israel Hentikan Suplai BBM ke Gaza

Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:09 WIB
loading...
Respon Serangan Balon Pembakar, Israel Hentikan Suplai BBM ke Gaza
Ini adalah respon terhadap peluncuran balon pembakar dari Gaza yang telah membakar lahan pertanian di perbatasan Israel. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel menyatakan akan menghentikan pengiriman bahan bakar ke Gaza, Palestina . Ini adalah respon terhadap peluncuran balon pembakar dari Gaza yang telah membakar lahan pertanian di perbatasan Israel.

Warga di Gaza dalam beberapa hari terakhir telah meluncurkan lusinan balon helium yang sarat dengan bahan pembakar dalam upaya untuk menekan Israel agar meringankan blokade Jalur tersebut dan memungkinkan proyek ekonomi baru.

Israel, yang mengutip ancaman keamanan dari Hamas karena blokade darat dan lautnya, sebelumnya membalas dengan menutup penyeberangan komersial utama ke Gaza dan menyerang fasilitas militer Hamas. ( Baca Juga: Lihat grafis: Pengadilan Italia Pastikan Yerusalem Bukan Ibu Kota Israel
Mohammad Thabet, seorang pejabat di perusahaan distribusi listrik utama Gaza menuturkan penghentian bahan bakar dapat mematikan satu-satunya pembangkit listrik di Gaza dan menyebabkan pemadaman listrik lebih lanjut untuk rumah tangga dan bisnis.

Warga Palestina di Gaza saat ini mendapatkan listrik selama enam jam diikuti dengan pemadaman listrik selama 10 jam.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)