10 Kapal Ikonik Terbaik di Dunia

Kamis, 15 Februari 2024 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Pengamatan dan koleksi Darwin selama perjalanan lima tahun ini mengilhami teori evolusinya dan mengubah biologi selamanya. Penemuan-penemuan inovatif yang dipicu oleh Beagle memperkuat signifikansinya meskipun ukurannya kecil. Portal JAMB

9. Mayflower

Melansir infoguidenigeria, pada tahun 1620, Mayflower mengangkut 102 peziarah dari Inggris ke Plymouth Colony, membantu mendirikan salah satu pemukiman permanen Eropa pertama di Amerika. Meski penuh sesak, bocor, dan dalam kondisi buruk pada saat itu, kapal dagang sederhana Mayflower menerjang pelayaran berbahaya melintasi Atlantik.

Saat ini ia bertahan sebagai simbol awal penjajahan Amerika dan kebebasan beragama. Replika dan pameran menghormati warisan kapal tersebut pada hari jadinya yang ke-400 pada tahun 2020.

10. Kapal Perang Missouri

Dinamakan berdasarkan “Show Me State”, kapal perang USS Missouri bertugas pada Perang Dunia II dan merupakan lokasi penyerahan Jepang di Teluk Tokyo pada tahun 1945, menjadikannya salah satu kapal angkatan laut paling signifikan dalam sejarah.

Itu melihat aksi dalam Perang Korea dan Perang Teluk sebelum dia pensiun dari pertempuran. “Mighty Mo” dinonaktifkan untuk terakhir kalinya pada tahun 1992 tetapi masih berfungsi sebagai museum militer yang menakjubkan di Pearl Harbor, Hawaii.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)