Siapa Bert Janssen? Pasien Transplantasi Jantung yang Bertahan Hidup Paling Lama di Dunia

Kamis, 08 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A


Ayah dua anak yang sudah menikah, yang merupakan seorang pilot pesawat layang, mengatakan rasanya seperti sebuah "kehormatan" untuk mencapai tonggak sejarah yang memecahkan rekor.

"Saya tidak pernah membayangkan bisa sampai sejauh ini," katanya.

“Yang menurut saya paling penting adalah saya menetapkan tolok ukur bagi orang lain. Kini secara resmi terbukti bahwa kita bisa mencapai sejauh ini dengan memiliki donor jantung.

"Saya berasumsi bahwa rekor tersebut masih akan bergerak lebih jauh dan saya akan senang jika orang lain bisa memecahkan rekor saya pada waktunya."

Operasinya merupakan transplantasi ke-107 di Rumah Sakit Harefield.

Yang pertama dilakukan oleh Sir Magdi pada tahun 1980 dan pusat tersebut telah menyelesaikan ribuan transplantasi, dengan 54 diantaranya dilakukan pada tahun 2022-23.

Fernando Riesgo Gil, konsultan ahli jantung dan pimpinan layanan transplantasi jantung di Rumah Sakit Harefield, mengatakan: "Merupakan berita yang luar biasa mendengar bahwa salah satu pasien transplantasi Harefield kami terus menjalani kehidupan yang penuh dan bahagia lama setelah transplantasinya. "

Menurut data di situs NHS Blood and Transplant, terdapat 7.314 orang dewasa dalam daftar tunggu transplantasi aktif di Inggris pada minggu lalu, bersama dengan 248 pasien di bawah usia 18 tahun.

Dari total tersebut, 334 sedang menunggu jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)