Bagaimana Perang Laut Merah Berdampak pada Perusahaan Raksasa Dunia?

Senin, 05 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Evonik: Produsen bahan kimia khusus tersebut mengatakan bahwa mereka terkena dampak dari “perubahan dan penundaan rute dalam waktu singkat”, dan berusaha mengurangi dampaknya dengan memesan lebih awal dan beralih ke angkutan udara jika memungkinkan.

Gechem GmbH & Co KG: Produsen bahan kimia Jerman tersebut mengatakan telah menurunkan produksi mesin pencuci piring dan tablet toilet sebagai akibat dari penundaan tersebut.

Kone: Produsen elevator asal Finlandia tersebut mengatakan bahwa dalam beberapa kasus situasi ini mungkin menunda pengiriman, namun sebagian besar pengiriman ke pelanggannya harus tetap sesuai jadwal. Kone mengatakan pihaknya telah bersiap menghadapi gangguan tersebut dengan mencari metode dan rute pengiriman alternatif.

Levi Strauss & Co: Produsen denim ini mengalami penundaan waktu transit selama 10 hingga 14 hari sebagai akibat dari gangguan berkelanjutan terhadap pengiriman ke Laut Merah. Mereka telah mengalihkan beberapa pengiriman AS ke Pantai Barat, menghindari Laut Merah dan Terusan Suez.

Logitech: CEO produsen perangkat komputer tersebut pada tanggal 23 Januari mengatakan bahwa margin keuntungan akan terdampak oleh biaya transportasi yang lebih tinggi akibat krisis Laut Merah.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)