Bagaimana Perang Laut Merah Berdampak pada Perusahaan Raksasa Dunia?

Senin, 05 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Equinor: Perusahaan mengatakan pada tanggal 18 Desember bahwa mereka telah mengubah rute kapal yang menuju Laut Merah.

Edison: CEO grup energi tersebut mengatakan pada tanggal 25 Januari bahwa mereka mulai mengalami perlambatan pasokan gas alam cair (LNG) dari Qatar.

Qatar Energy: Eksportir LNG terbesar kedua di dunia telah berhenti mengirimkan kapal tanker melalui Laut Merah meskipun produksi terus berlanjut, sumber senior yang mengetahui langsung masalah tersebut mengatakan kepada kantor berita Reuters pada 15 Januari.

Shell: Perusahaan minyak Inggris menangguhkan semua pengiriman melalui Laut Merah tanpa batas waktu, Wall Street Journal melaporkan pada 16 Januari.

Valero Energy: Perusahaan penyulingan AS mengatakan pada tanggal 25 Januari bahwa serangan di Laut Merah telah menyebabkan kenaikan tarif pengangkutan minyak mentah.

3. Logistik

Bagaimana Perang Laut Merah Berdampak pada Perusahaan Raksasa Dunia?

Foto/Reuters

DHL: Perusahaan logistik Jerman, yang tidak mengoperasikan kapal tetapi menggunakannya untuk mengangkut kontainer, pada tanggal 8 Januari menyarankan pelanggan untuk mencermati cara mereka mengelola inventaris.

FedEx: Raksasa pengiriman paket Amerika ini mengatakan pada tanggal 14 Januari bahwa mereka tidak melihat banyak peralihan ke angkutan udara karena gangguan di Laut Merah.

4. Ritel

Bagaimana Perang Laut Merah Berdampak pada Perusahaan Raksasa Dunia?

Foto/Reuters

Adidas: CEO Bjorn Gulden mengatakan pada tanggal 1 Februari bahwa gangguan pengiriman di Laut Merah berdampak negatif terhadap margin kotor, dan menambahkan bahwa tarif angkutan yang “meledak” menaikkan biaya dan penundaan pengiriman menyebabkan beberapa masalah pengiriman.

Danone: Kelompok makanan Prancis tersebut mengatakan pada bulan Desember bahwa sebagian besar pengirimannya telah dialihkan, sehingga meningkatkan waktu transit. Jika situasi ini berlangsung lebih dari 2-3 bulan, Danone akan mengaktifkan rencana mitigasi, termasuk menggunakan rute alternatif, kata juru bicaranya.

Ikea: Pengecer furnitur tersebut tetap berpegang pada pemotongan harga yang direncanakan meskipun ada peningkatan biaya, dan memiliki stok yang cukup untuk menyerap guncangan rantai pasokan, katanya pada 15 Januari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)