6 Alasan Mark Zuckerberg Meminta Maaf, Salah Satunya Memfasilitasi Penjahat Seks

Sabtu, 03 Februari 2024 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Sebuah studi baru dari lembaga nirlaba Network Contagion Research Institute (NCRI) menunjukkan bahwa pemerasan seks meningkat pesat di Amerika Utara dan Australia.

“Pertumbuhan eksploitasi seksual anak yang meresahkan ini disebabkan oleh satu hal: perubahan teknologi,” kata Durbin saat sidang.

5. Membatasi Penggunaan Media Sosial untuk Anak-Anak

6 Alasan Mark Zuckerberg Meminta Maaf, Salah Satunya Memfasilitasi Penjahat Seks

Foto/Reuters

Zuckerberg bersaksi bersama dengan CEO X Linda Yaccarino, CEO Snap Inc Evan Spiegel, CEO TikTok Shou Zi Chew dan CEO Discord Jason Citron.

Chew dari TikTok mengatakan perusahaannya waspada dalam menegakkan kebijakannya yang melarang anak-anak di bawah 13 tahun menggunakan aplikasi tersebut. CEO Linda Yaccarino mengatakan X, yang sebelumnya bernama Twitter, tidak melayani anak-anak.

“Kami tidak memiliki lini bisnis yang didedikasikan untuk anak-anak,” kata Yaccarino. Dia mengatakan perusahaannya juga akan mendukung Stop CSAM Act, sebuah undang-undang federal yang memudahkan korban eksploitasi anak untuk menuntut perusahaan teknologi.

6. Permintaan Maaf yang Terlambat

Salah satu orang tua yang menghadiri sidang adalah Neveen Radwan, yang mengatakan putri remajanya tersedot ke dalam “lubang hitam berisi konten berbahaya” di TikTok dan Instagram setelah dia mulai melihat video tentang makan sehat dan berolahraga pada awal pandemi COVID-19. Dia menderita anoreksia dalam beberapa bulan dan hampir meninggal, kenang Radwan.

“Tidak ada yang dikatakan hari ini yang berbeda dari apa yang kami harapkan,” kata Radwan. “Itu adalah banyak janji dan, sejujurnya, banyak pembicaraan tanpa mereka benar-benar mengatakan apa pun. Permintaan maaf yang dia sampaikan, meskipun dihargai, namun agak terlambat, tentu saja sudah terlambat.”

Namun Radwan, yang putrinya kini berusia 19 tahun dan masih kuliah, mengatakan dia merasakan “pergeseran signifikan” dalam energinya saat dia mengikuti sidang, mendengarkan para senator mencecar para CEO media sosial dalam perdebatan yang menegangkan.

“Perusahaan-perusahaan ini telah memiliki peluang untuk melakukan hal ini sebelumnya. Mereka gagal melakukan hal tersebut, sehingga peraturan independen perlu mengambil tindakan,” kata Zamaan Qureshi, salah satu ketua Design It For Us, sebuah koalisi yang dipimpin oleh kaum muda yang mengadvokasi media sosial yang lebih aman.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)