6 Alasan Mark Zuckerberg Meminta Maaf, Salah Satunya Memfasilitasi Penjahat Seks

Sabtu, 03 Februari 2024 - 18:18 WIB
loading...
6 Alasan Mark Zuckerberg Meminta Maaf, Salah Satunya Memfasilitasi Penjahat Seks
CEO Meta Mark Zuckerberg meminta maaf karena media sosial memfasilitasi penjahat seks. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - CEO Meta Mark Zuckerberg telah menyampaikan permohonan maaf atas penyalahgunaan media sosial. Bersama para CEO TikTok, X dan perusahaan media sosial lainnya, Zuckerberg telah memberikan kesaksian pada saat anggota parlemen dan orang tua semakin khawatir tentang dampak platform digital terhadap kehidupan generasi muda.

6Alasan Mark Zuckerberg Meminta Maaf

1. Media Sosial Memicu Kasus Kekerasan Seksual dan Bunuh Diri

6 Alasan Mark Zuckerberg Meminta Maaf, Salah Satunya Memfasilitasi Penjahat Seks

Foto/Reuters

Melansir Al Jazeera, dengar pendapat di Senat AS membahas tentang bagaimana perusahaan media sosial belum berbuat cukup untuk mengekang dampak buruk yang ditimbulkan platform mereka terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dan remaja.

Dalam sebuah pertunjukan persatuan yang jarang terjadi, para senator dari Partai Republik dan Demokrat bersama-sama menyerang para CEO, dengan sangat sedikit perbedaan pendapat di antara mereka.

Pada awal sidang, para orang tua dan remaja menyuarakan keprihatinan tentang bagaimana anak-anak dieksploitasi dan dipengaruhi secara online oleh sifat kecanduan media sosial, kehadiran predator seksual yang tidak diatur, dan promosi standar kecantikan yang tidak realistis yang telah menimbulkan masalah kesehatan mental. seperti gangguan makan dan bahkan kasus bunuh diri.

“Saya dieksploitasi secara seksual di Facebook,” kata seorang anak, dalam video yang diputar.

Sepanjang acara yang berlangsung berjam-jam tersebut, para orang tua diam-diam mengangkat foto anak-anak mereka yang hilang akibat bunuh diri.

“Mereka bertanggung jawab atas banyak bahaya yang dihadapi anak-anak kita di dunia maya,” kata Ketua Komite Kehakiman dari Partai Demokrat, Senator Dick Durbin, dalam pidato pembukaannya. “Pilihan desain mereka, kegagalan mereka dalam berinvestasi secara memadai dalam kepercayaan dan keselamatan, upaya mereka yang terus-menerus untuk terlibat dan mengambil keuntungan dibandingkan keselamatan dasar, semuanya telah menempatkan anak-anak dan cucu-cucu kita dalam risiko.”


2. Hanya Meminta Maaf, Tidak Ada Ganti Rugi

6 Alasan Mark Zuckerberg Meminta Maaf, Salah Satunya Memfasilitasi Penjahat Seks

Foto/Reuters

Melansir Al Jazeera, Senator Republik Missouri Josh Hawley bertanya kepada Zuckerberg apakah dia secara pribadi telah memberikan kompensasi kepada para korban dan keluarga mereka atas apa yang telah mereka alami.

“Saya rasa tidak,” jawab Zuckerberg.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)