7 Fakta Militer Inggris, Seberapa Kuat?

Senin, 29 Januari 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
"Armada permukaan Angkatan Laut telah menyusut menjadi kurang dari 20 kapal. Kapal induk terbarunya, Ratu Elizabeth, tidak memiliki kemampuan untuk meluncurkan atau mengambil pesawat konvensional. Sayap udaranya terdiri dari F-35B yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal," kata Zakheim, dilansir The Hill.

Sepuluh kapal selam Angkatan Laut AS memiliki kekuatan kurang dari seperempat kapal selam Amerika, yang merupakan versi menyusut dari tingkat kekuatan awal. Inggris memiliki kurang dari 300 pesawat sayap tetap. Dan, seperti yang dikonfirmasi oleh seorang menteri Inggris kepada saya, persediaan amunisi mereka telah berkurang sangat sedikit, sebagian karena bantuan London kepada Ukraina, sehingga mereka hanya dapat mendukung operasi militer Inggris, paling lama, beberapa hari.

7. Masih Menjadi Andalan NATO

7 Fakta Militer Inggris, Seberapa Kuat?

Foto/Reuters

Inggris secara konsisten memenuhi persyaratan NATO untuk mengalokasikan 2 persen dari produk domestik bruto untuk anggaran pertahanannya dan menghabiskan 20 persen dari anggaran tersebut untuk peralatan.

Mengingat pertumbuhan biaya riil dalam pengadaan pertahanan, dan biaya untuk memberikan tunjangan yang cukup untuk mempertahankan militer sukarelawannya, mematuhi target NATO saja tidaklah cukup – terutama karena perekonomian Inggris tumbuh lebih lambat dibandingkan negara-negara besar lainnya di dunia, selain Meksiko.

Dengan kekurangan tenaga kerja yang terus berlanjut – sebagian besar disebabkan oleh keluarnya negara tersebut dari Uni Eropa, yang memungkinkan negara tersebut memperoleh manfaat dari pergerakan bebas tenaga kerja, serta produktivitas yang lesu – kecil kemungkinannya untuk meningkatkan PDB.

"Oleh karena itu, pasukan Inggris akan terus menyusut kecuali negara tersebut meningkatkan anggaran pertahanannya jauh di atas tingkat saat ini sebesar 2,2 persen PDB," tutur Zakheim, dilansir The Hill.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)