Makkah Pecahkan Rekor Musala Gantung Tertinggi di Dunia

Kamis, 25 Januari 2024 - 21:11 WIB
loading...
Makkah Pecahkan Rekor Musala Gantung Tertinggi di Dunia
Sky Mussallah diakui Guinness World Records sebagai ruang salat tertinggi di dalam jembatan layang dan digantung 483 meter di atas permukaan laut di Makkah, Arab Saudi. Foto/memo
A A A
MAKKAH - Arab Saudi mencetak rekor dunia setelah mengumumkan pembukaan musala gantung tertinggi, “Sky Mussallah” yang menghadap Ka'bah di kota suci Makkah.

Menurut Gulf News, musala tersebut dapat menampung hingga 520 jamaah dan digantung 483 meter di atas permukaan laut dan terletak di dalam jembatan penghubung baja seberat 650 ton yang menghubungkan dua menara Hotel Address Jabal Omar Makkah.

Pencapaian “ruang salat tertinggi di dalam jembatan layang” telah diakui secara resmi oleh Guinness World Records.

“Dirancang untuk unggul dalam setiap metrik, Sky Mussallah yang baru adalah perwujudan sempurna dari keunggulan arsitektur hotel yang tak tertandingi,” ungkap laporan itu.

“Sky Mussallah berdiri sebagai tempat yang sensasional bagi para tamu untuk membenamkan diri dalam spiritualitas seutuhnya sambil memandangi landmark Mekah yang megah,” papar laporan itu.

Laporan itu menjelaskan, “Ini telah dirancang khusus untuk menawarkan koneksi yang menyentuh hati ke lingkungan sucinya, memberikan pemandangan Masjidilharam dari atas dengan pemandangan Ka'bah Suci, di mana seluruh kota menjadi hidup setiap tahun selama musim haji dan umrah.”

CEO Jabal Omar Development Company Khalid Al-Amoudi menjelaskan, “Kami sangat senang telah memasuki Guinness World Records yang bergengsi dengan Sky Mussallah kami yang menakjubkan. Langkah luar biasa ini merupakan simbol komitmen teguh kami untuk menawarkan pengalaman tak tertandingi bagi para peziarah dan pelancong.”

“Dengan lokasinya yang utama di tengah menara kembar hotel, Sky Mussallah benar-benar menakjubkan dan merupakan pemandangan yang wajib dikunjungi bagi semua orang yang melewati kota ini,” ungkap dia.

Makkah sudah menjadi rumah bagi menara jam tertinggi di dunia, Makkah Royal Clock Tower yang tingginya 601 meter.

Di atas menara, di dalam bulan sabit yang ikonik terdapat musala tertinggi di dunia yang dianggap sebagai tempat ibadah tertinggi di dunia pada umumnya.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)