Jenderal Tertinggi Zionis Sedih 21 Tentara Israel Tewas oleh Satu Serangan Hamas

Kamis, 25 Januari 2024 - 11:12 WIB
loading...
Jenderal Tertinggi Zionis Sedih 21 Tentara Israel Tewas oleh Satu Serangan Hamas
Jenderal tertinggi Zionis Israel Herzi Helevi sedih setelah 21 tentaranya tewas hanya oleh satu serangan rudal RPG pasukan Hamas di Gaza. Foto/IDF
A A A
GAZA - Jenderal tertinggi Zionis Israel Herzi Helevi mengakui merasakan kesedihan mendalam setelah 21 tentaranya tewas hanya oleh satu serangan rudal RPG pasukan Hamas di Gaza.

Panglima Militer atau Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) itu mengatakan pihaknya akan mengambil pelajaran dari insiden tragis pada hari Senin tersebut.

Mengutip i24 News, Kamis (25/1/2024), kematian 21 tentara tersebut menambah jumlah korban tewas serdadu Zionis selama operasi darat Gaza menjadi 221 orang.

Halevi, saat sedih saat berbicara di lokasi kejadian di Jalur Gaza, menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga para tentara yang tewas, mengakui kesedihan mendalam yang menyertai kehilangan yang begitu besar.



“Negara Israel bangun pagi ini dengan pengumuman yang sulit dan menyakitkan: 21 orang tewas. Putra-putra terbaik negara ini, yang secara sukarela melindungi rumah dan membayar harga paling mahal,” kata Jenderal Halevi.

Meskipun jumlah korban jiwa sangat besar, dia mengatakan bahwa tujuan para tentaranya "mulia" dan menyoroti komitmen militer untuk menjamin keselamatan rakyat Israel.

Kematian 21 tentara Israel itu terjadi ketika sebuah rudal RPG ditembakkan pasukan Hamas memicu dua ledakan yang menyebabkan runtuhnya bangunan tempat para tentara tersebut berada di dalamnya.

Halevi, saat merenungkan realitas perang yang menyedihkan, mengatakan, "Saat ini kita merasakan dampak perang yang besar dan menyakitkan, namun perang yang kita perjuangkan saat ini adalah hal yang perlu dan tidak seperti perang lainnya. Kita akan terus memperjuangkan hak kita untuk hidup di sini dengan aman."

Menyadari tantangan yang ada di depan, Halevi meyakinkan publik Israel bahwa penyelidikan komprehensif akan dilakukan guna mendapatkan pelajaran berharga di masa depan.

Dia menyoroti tekad IDF yang tak tergoyahkan untuk mengadaptasi strategi dan melanjutkan "perjuangan" melawan hal-hal yang mengancam keselamatan bangsa Israel.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)