Joe Biden Tunjuk Kamala Harris Jadi Cawapres

loading...
Joe Biden Tunjuk Kamala Harris Jadi Cawapres
Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden menunjuk Kamala Harris sebagai calon wakil presiden. Foto/Nerw York Post
A+ A-
WASHINGTON - Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden menunjuk Senator Kamala Harris dari California untuk menjadi wakil presiden.

Pengumuman itu disampaikan Biden melalui akun Twitternya. Dalam tweetnya, mantan wakil presiden Barack Obama itu mengatakan bahwa dia mendapatkan kehormatan untuk bekerja sama dengan Harris. Ia menggambarkannya sebagai pejuang tak kenal takut untuk si kecil, dan salah satu pegawai negeri terbaik AS.(Baca: Biden Pertimbangkan 4 Cawapres Perempuan Kulit Hitam)

Dia memperhatikan bagaimanaHarris bekerja erat dengan almarhum putranya, Beau, ketika dia menjadi jaksa agung California.

"Saya menyaksikan mereka mengambil alih bank-bank besar, mengangkat orang-orang yang bekerja, dan melindungi wanita dan anak-anak dari pelecehan," tweetnya.



"Saat itu saya bangga, dan sekarang saya bangga memiliki dia sebagai mitra saya dalam kampanye ini," imbuhnya seperti dikutip dari BBC, Rabu (12/8/2020).

Biden dan Harris akan menyampaikan pidato di Wilmington, Delaware, pada Rabu sore waktu setempat tentang bekerja sama untuk memulihkan jiwa bangsa dan memperjuangkan keluarga pekerja untuk memajukan negara.

Pernah menjadi saingan untuk posisi teratas, senator California keturunan India-Jamaika telah lama dianggap berada di posisi terdepan untuk posisi wakil presiden dari Partai Demokrat. Mantan jaksa agung California telah mendesak reformasi polisi di tengah protes anti-rasisme.



Harris (55) mengundurkan diri dari pencalonan presiden Partai Demokrat pada bulan Desember.
halaman ke-1 dari 4
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top