6 Alasan Ron DeSantis Mundur dari Pencapresan Partai Republik

Senin, 22 Januari 2024 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Ketika kekhawatiran keuangan internal meningkat, DeSantis secara agresif beralih ke PAC super yang bersekutu untuk menangani fungsi-fungsi dasar kampanye seperti pengorganisasian acara kampanye, periklanan, dan operasi pengedokan pintu yang luas.

Undang-undang federal tidak mengizinkan kampanye untuk berkoordinasi langsung dengan super PAC.

Pada bulan Desember, kelompok pengawas pemerintah non-partisan mengajukan pengaduan ke Komisi Pemilihan Umum Federal, mengutip laporan The Associated Press dan lainnya, menuduh bahwa tingkat koordinasi dan komunikasi antara kampanye DeSantis dan super PAC Never Back Down melewati batas hukum.

DeSantis membantah melakukan kesalahan dan menyebut pengaduan tersebut sebagai “lelucon”.

6. Kehilangan Kepercayaan dari Donor

6 Alasan Ron DeSantis Mundur dari Pencapresan Partai Republik

Foto/Reuters

Namun, perkembangan negatif yang terus terjadi menjelang pembukaan pemilihan pendahuluan melemahkan kepercayaan jaringan donor DeSantis, yang seharusnya menjadi kekuatan utama, dan calon pendukung di kotak suara. Ketika jumlah jajak pendapatnya mengalami stagnasi, DeSantis dan sekutunya menarik kembali strategi multinegara bagian mereka dan memfokuskan hampir seluruh sumber dayanya pada kaukus pembukaan Iowa.

Setelah keluar dari pemilihan presiden tahun 2024, DeSantis kini memfokuskan kembali perhatiannya pada sisa masa jabatan kedua dan terakhirnya sebagai gubernur Florida, yang berakhir pada Januari 2027.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)