Israel Bunuh Bos Mata-mata dan 3 Personel IRGC di Suriah, Ini Respons Iran

Minggu, 21 Januari 2024 - 07:18 WIB
loading...
A A A
Serangan pada pertengahan pagi hari, yang menyebabkan kepulan asap besar membubung ke langit, juga dilaporkan oleh media pemerintah Suriah.

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, melaporkan bahwa sebuah bangunan perumahan di lingkungan Mazzeh di Damaskus telah menjadi sasaran dalam apa yang disebutnya sebagai “agresi Israel.”

Kementerian Pertahanan Suriah mengatakan serangan itu menewaskan sejumlah warga sipil.

Seorang jurnalis AFP di lokasi kejadian mengatakan bangunan itu telah menjadi tumpukan puing. Lokasi tersebut ditutup dengan ambulans, petugas pemadam kebakaran, dan tim Bulan Sabit Merah Arab Suriah di lokasi saat tim penyelamat mencari korban yang selamat.

“Saya mendengar ledakan dengan jelas di wilayah barat Mazzeh, dan saya melihat kepulan asap besar,” kata seorang warga kepada AFP, yang meminta tidak disebutkan namanya karena alasan keamanan.

“Suaranya mirip ledakan rudal, dan beberapa menit kemudian saya mendengar suara ambulans,” imbuh dia.

Ketika ditanya tentang serangan itu, militer Israel mengatakan kepada AFP: “Kami tidak mengomentari laporan dari media asing.”

Selama lebih dari satu dekade perang saudara di Suriah, Israel telah melancarkan ratusan serangan udara di wilaya negara tersebut, terutama menargetkan pasukan yang didukung Iran serta posisi tentara Suriah.

Namun serangan mereka semakin intensif sejak perang antara Israel dan Hamas dimulai pada 7 Oktober 2023.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)