Chicago Rusuh, KJRI Pastikan WNI Dalam Kondisi Aman

Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:23 WIB
loading...
Chicago Rusuh, KJRI Pastikan WNI Dalam Kondisi Aman
Kemarin, Chicago dilanda aksi kerusuhan dan penjarahan massal. Foto/REUTERS
A A A
CHICAGO - Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Chicago, Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa warga negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah kerjanya saat ini dalam kondisi aman. Kemarin, Chicago dilanda aksi kerusuhan dan penjarahan massal .

"Sesuai hasil pemantauan KJRI Chicago, warga masyarakat Indonesia di Chicago dan sekitarnya dalam keadaan aman dan telah dihimbau melalui media sosial KJRI serta jalur komunikasi lainnya agar menghindari tempat-tempat terjadinya aksi kerusuhan," kata KJRI Chicago dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Selasa (11/8/2020).

KJRI menuturkan bahwa aparat keamanan setempat saat ini menghimbau agar warga tidak mendekat ke tengah kota Chicago dan memantau terus imbauan-imbauan yang dikeluarkan oleh aparat terkait. ( )

Inspektur Polisi David Brown menyebut aksi tersebut sebagai "kriminalitas murni". Sementara Walikota Lori Lightfoot berusaha menjauhkan insiden itu dari buntut kematian seorang pria kulit hitam, George Floyd di tangan polisi Minneapolis pada 25 Mei silam.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)