Pentagon Ungkap Menhan AS Jalani Operasi Kanker Prostat

Rabu, 10 Januari 2024 - 09:17 WIB
loading...
A A A
Para dokter di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed, rumah sakit militer terkemuka di negara itu, memberikan garis waktu lengkap pertama mengenai diagnosis, perawatan, dan rawat inap Austin pada hari Selasa.

"Pemeriksaan pada bulan Desember 2023 mengidentifikasi kanker prostat yang memerlukan pengobatan”, tulis John Maddox dan Gregory Chestnut, dokter yang merawat Austin.

Austin dirawat di rumah sakit militer terkemuka di Amerika pada tanggal 22 Desember 2023 untuk menjalani "prosedur bedah invasif minimal" untuk mengangkat kanker. Dia berada di bawah pengaruh bius total untuk prosedur ini.

Dia kembali ke Walter Reed pada 1 Januari 2024 setelah mengalami "komplikasi" dari prosedur tersebut, dan evaluasi menunjukkan adanya infeksi saluran kemih. Dia dipindahkan ke unit perawatan intensif keesokan harinya untuk perawatan lebih lanjut, termasuk karena "pengumpulan cairan perut yang mengganggu fungsi usus kecilnya".

Maddox dan Chestnut mengatakan bahwa selama kunjungannya di bulan Januari ini, Austin "tidak pernah kehilangan kesadaran dan tidak pernah menjalani anestesi umum".

Para dokter menulis bahwa infeksi Austin telah sembuh dan "dia terus mengalami kemajuan dan kami mengantisipasi pemulihan penuh meskipun prosesnya lambat".

Dokter menekankan bahwa kanker terdeteksi sejak dini dan mengatakan bahwa "prognosisnya sangat baik".

Kanker prostat menyerang jutaan orang Amerika, dan sekitar 1 dari 8 pria Amerika akan mengidap penyakit ini seumur hidup mereka, menurut American Cancer Society.

Laki-laki Afrika-Amerika sangat berisiko terkena penyakit ini. Mereka lebih mungkin terserang kanker dibandingkan pria lain, dan dua kali lebih mungkin meninggal karena kondisi tersebut, menurut Pusat Pengendalian Penyakit.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)