Ukraina: Serangan Rudal S-300 Rusia Hantam Donetsk, 11 Orang Meninggal

Minggu, 07 Januari 2024 - 13:00 WIB
loading...
Ukraina: Serangan Rudal S-300 Rusia Hantam Donetsk, 11 Orang Meninggal
Serangan rudal dari sistem S-300 Rusia telah menghantam Pokrovsk, kota yang dikuasai pasukan Ukraina di Donetsk. Foto/REUTERS
A A A
KYIV - Serangan rudal dari sistem S-300 Rusia telah menghantam Pokrovsk, kota di yang dikuasai pasukan Ukraina di Donetsk, pada hari Sabtu. Sebanyak 11 orang meninggal, termasuk lima anak.

“Musuh dengan sinis menyerang warga sipil, berusaha menimbulkan kesengsaraan sebanyak mungkin,” tulis gubernur setempat yang ditunjuk pemerintah Ukraina, Vadim Filashkin, di Telegram, seperti dikutip BBC, Minggu (7/1/2024).

Dalam pidato video malamnya, pada hari Sabtu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pasukan Rusia telah menargetkan daerah pemukiman.



"Rusia harus selalu merasakan konsekuensi atas serangan semacam itu," kata Zelensky.

Rusia belum berkomentar atas serangan rudal tersebut.

Pokrovsk berjarak sekitar 70 km (43 mil) barat laut kota Donetsk, wilayah yang dikuasasi pasukan Rusia.

Sebelum perang, populasinya sekitar 60.000 orang. Beberapa warga telah kembali meskipun ada peringatan resmi tentang bahayanya.

Pada bulan Agustus, setidaknya sembilan orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan rudal Rusia di kota tersebut.

Awal pekan ini pasukan Ukraina meluncurkan lebih dari 70 drone melintasi perbatasan ke Rusia setelah Moskow melancarkan pengeboman udara terbesarnya. Hal ini menyebabkan evakuasi di kota Belgorod di barat daya.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)