Pemimpin Skotlandia Tegaskan Israel Lakukan Pembersihan Etnis Palestina

Minggu, 07 Januari 2024 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Yousaf mendukung keputusan Afrika Selatan baru-baru ini yang menuntut Israel atas “genosida” di Mahkamah Internasional (ICJ) di Den Haag.

Meskipun pemerintah Israel menyebut gugatan Afrika Selatan “tidak berdasar” dan menuduh masyarakat Afrika Selatan anti-Semitisme, Yousaf mengatakan pengadilan harus “menyelidiki potensi pelanggaran hukum humaniter, potensi kejahatan perang yang telah dilakukan, dan semua yang mengarah genosida.”

“Saya tidak tahu bagaimana orang bisa tidak setuju dengan penyelidikan yang dilakukan,” papar dia.

Smotrich dan Ben-Gvir bukanlah tokoh Israel pertama yang menyerukan depopulasi di Gaza.

Satu dokumen kebijakan pemerintah Zionis yang bocor yang disusun Kementerian Intelijen Israel pada Oktober merekomendasikan agar kota-kota tenda didirikan di Semenanjung Sinai Mesir untuk menampung sebagian besar dari 2,2 juta penduduk wilayah Gaza, sementara yang lain dapat menetap di Spanyol, Yunani, dan Kanada.

Jaringan berita Israel Channel 12 mengklaim bulan lalu bahwa Netanyahu telah mengadakan pembicaraan dengan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, yang akan menekan negara-negara Arab untuk menerima “pemukiman kembali secara sukarela” warga Gaza.

Organisasi nirlaba Blair merilis pernyataan pekan ini yang menyebut laporan tersebut sebagai “kebohongan” dan mengklaim tidak ada diskusi semacam itu dengan Netanyahu yang pernah dilakukan.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)