Gagal Taklukkan Hamas, Jenderal Tertinggi Kedua Israel Turun ke Medan Perang Gaza

Sabtu, 06 Januari 2024 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Bagi pasukan yang berada di medan tempur, dalam pertempuran bersama dengan Baram, ada keyakinan baru bahwa sang mayor jenderal akan menggunakan pengalaman pertempuran baru di Gaza untuk membuat keputusan berdasarkan pemahaman mendalam terhadap medan, serta pertempuran tatap muka bersama sesama prajurit melawan musuh.

“Wakil kepala staf mempertaruhkan nyawanya bahu-membahu bersama kami, untuk menjadi bagian integral, bagian aktif dan integral dalam perang ini,” kata Elfasi kepada Israel Hayom, menambahkan bahwa bahwa hal itu tidak akan dilupakan oleh mereka yang melihat perang besar ini.

“Saya bangga kami mempunyai komandan seperti itu. Kalau sebelum perang atau saat perang ada keraguan terhadap panglima yang membawa kami sejauh ini, saya kira malam itu, setidaknya tentang salah satu dari mereka, saya menyadari ada yang bisa dipercaya,” pungkas Elfasi.

Sekadar diketahui, pemerintah dan militer Israel menetapkan dua tujuan utama dalam perang di Gaza. Yakni, melenyapkan Hamas dan memulangkan semua sandera yang ditawan di Gaza.

Alih-alih berhasil menyapkan Hamas, militer Israel justru menderita kerugian besar dengan banyaknya tentara elite yang tewas akibat disergap sayap militer Hamas Brigade al-Aqsa—selain hancurnya kendaraan tempur Zionis dalam jumlah besar.

Tujuan memulangkan semua sandera pun juga gagal. Bahkan, tentara Zionis justru menembak mati tiga sandera asal Israel yang telah mengibarkan bendera putih karena dikira sebagai musuh di Gaza. Insiden blunder tentara Zionis ini telah memicu kemarahan publik Israel.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)