Pecahkan Rekor! Miliarder Perempuan Ini Mampu Raih Kekayaan hingga Rp1.548 Triliun

Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Liliane, yang sering disebut-sebut sebagai orang terkaya di Prancis, telah menjaga hubungan dekat dengan para pemimpin Prancis dan menjadi pusat perhatian media.

Selama tahun-tahun terakhirnya, dia terlibat dalam perkelahian publik dengan Françoise, anak satu-satunya, yang menuduh seorang fotografer dan sosialita memanfaatkan kelemahan mental ibunya.

“Putri saya bisa saja menunggu kematian saya dengan sabar daripada melakukan semua yang dia bisa untuk mempercepatnya,” katanya dalam sebuah wawancara TV.

Pada tahun 2011, pengadilan Perancis memutuskan bahwa Liliane menderita demensia, dan memberikan Françoise kendali atas kekayaan dan pendapatannya. Anggota keluarga lainnya ditugaskan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan fisik Liliane.

Francoise Bettencourt-Meyers dan ibunya Liliane Bettencourt di peragaan busana pada tahun 2012.

Bettencourt Meyers dikatakan lebih menyukai privasi daripada menghadiri acara sosial yang sering dikunjungi oleh banyak orang kaya di dunia.

Dia dikenal bermain piano selama beberapa jam sehari dan telah menulis dua buku - sebuah studi lima jilid tentang Alkitab dan silsilah dewa-dewa Yunani.

"Dia benar-benar hidup di dalam kepompongnya sendiri. Dia hidup terutama dalam lingkungan keluarganya sendiri," kata Tom Sancton, penulis buku The Bettencourt Affair.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)