Hamas Tepis Klaim Iran tentang Aksi 7 Oktober sebagai Balas Dendam untuk Jenderal Soleimani

Rabu, 27 Desember 2023 - 19:14 WIB
loading...
Hamas Tepis Klaim Iran tentang Aksi 7 Oktober sebagai Balas Dendam untuk Jenderal Soleimani
Hamas membantah klaim Iran tentang aksi 7 Oktober sebagai balas dendam pembunuhan. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Juru bicara Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran mengatakan pada Rabu (27/12/2023)bahwa serangan Hamas terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober adalah balas dendam atas terbunuhnya komandan Korp Garda Revolusi Iran Jenderal Qassem Soleimani. Namun, klaim yang dengan cepat dibantah oleh Hamas .

“Operasi Badai Al-Aqsa adalah salah satu tindakan balas dendam atas pembunuhan Jenderal Soleimani oleh AS dan Zionis,” kantor berita ISNA Iran mengutip juru bicara IRGC Ramezan Sharif. “Tentu saja balas dendam ini akan terus berlanjut di waktu dan tempat yang berbeda,” katanya.

Hamas membantah pernyataan Garda Revolusi Iran yang mengklaim pembantaian 7 Oktober adalah respons atas terbunuhnya Jenderal Iran Qasem Soleimani.



"Operasi Badai Al-Aqsa adalah respons terhadap kehadiran pendudukan dan agresi yang terus berlanjut terhadap rakyat dan kesucian kami," demikian keterangan Hamas.

“Kami menyangkal apa yang disampaikan juru bicara Garda Revolusi mengenai operasi dan motifnya,” ungkap Hamas.

“Kami beberapa kali menekankan motifnya, yang utama adalah ancaman terhadap Masjid Al-Aqsa. Setiap respons dari perlawanan Palestina adalah reaksi terhadap pendudukan dan agresi terhadap rakyat Palestina dan tempat-tempat suci.”

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)