Hemat Biaya, Puluhan Warga Afghanistan Pilih Ikut Nikah Massal

Selasa, 26 Desember 2023 - 17:46 WIB
loading...
Hemat Biaya, Puluhan Warga Afghanistan Pilih Ikut Nikah Massal
Menikah massal menjadi pilihan tepat bagi lelaki Afghan. Foto/English News
A A A
KABUL - Lima puluh pasangan menikah dalam sebuah upacara bersama di ibu kota Afghanistan . Itu menjadi sebuah praktik yang berkembang untuk mengurangi biaya pernikahan tradisional yang sangat besar di negara miskin tersebut.

Pasangan-pasangan itu menikah di salah satu dari lusinan ruang pernikahan mewah yang ada di Kabul, namun upacaranya sendiri agak sederhana.

Sejak kembalinya Taliban pada bulan Agustus 2021, pernikahan menjadi urusan yang sederhana, dengan tarian dan musik dilarang setelah pihak berwenang menganggap kegiatan tersebut tidak Islami.

Di depan gedung pernikahan City Star dekat bandara, sekitar seratus pria bersorban yang mengenakan salwar-kameez tradisional mengobrol dalam kelompok – tidak ada satu pun wanita yang hadir pada Senin (25/12/2023).

Mereka menghiasi mobil dengan pita hijau dan mawar plastik merah membentuk hati untuk membawa pengantin baru pergi.



Roohullah Rezayi, 18, yang akan berangkat bersama istrinya beberapa jam lagi, mengatakan dia tidak mampu membiayai pernikahan tunggal.

“Pernikahan tradisional akan menelan biaya setidaknya 2.00.000 hingga 2.50.000 warga Afghanistan ($2.800 hingga $3.600), namun kali ini akan memakan biaya antara 10.000 hingga 15.000 warga Afghanistan,” katanya.dilansir The Hindu.

Pemuda tersebut, yang merupakan anggota minoritas Syiah Hazara dan berasal dari provinsi Ghor. “Kami mengundang 35 orang dari dua keluarga kami, jika tidak maka akan menjadi 300 hingga 400 orang,” kata sang mempelai pria, dengan bunga plastik di saku dada rompinya yang dikenakan di atas tunik putih.

Sumbangan untuk setiap pasangan dari Selab Foundation, yang menyelenggarakan acara tersebut, setara dengan USD1.600 – jumlah yang sangat besar di salah satu negara termiskin di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)